» Kategori : HEADLINE

Jumat, 05 Oktober 2012 - 16:15:46 WIB
"Medan Tidak Pantas Raih PIAK"
MEDAN | DNA - Keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menetapkan Kota Medan meraih peringkat ketiga nasional mengenai  Penilaian Inisiatif Anti  Korupsi (PIAK) Tahun 2012  dinilai tidak pantas, serta bertolak belakang dengan apa yang terjadi saat ini. “Langkah dan keputusan KPK tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi.Kasus Rahudman saja ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 15:10:59 WIB
Pembangunan Trotoar di Jalan Yos Sudarso Rugikan Pengusaha
MEDAN | DNA - Pembangunan trotoar di jalan Yos Sudarso Medan tepatnya di depan PT Nippon Paint dinilai merugikan pihak perusahaan dan warga. Pasalnya, pembangunan trotoar tersebut terkesan disengaja, dimana persis di depan pintu perusahan yang merupakan tempat keluar masuk kendaraan di tutup pihak kontraktor. Padahal menurut aturan setiap pintu masuk baik itu di depan rumah maupun perusahaan ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 15:01:21 WIB
Pengusuran Tanpa Ganti Kerugian Diprotes Warga Miskin
LABUHANDELI | DNA - Aksi pengusuran tanpa ganti kerugian terhadap ratusan unit rumah warga di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan menuai protes dari ratusan Kepala Keluarga (KK). Para korban pengusuran mempertanyakan peran serta Walikota Medan Rahudman Harahap MM dan wakil rakyat yang dulu mereka pilih, namun kini malah mereka menjadi korban pengusuran tanpa ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 13:35:34 WIB
TRTB Lupa Kapan Terbitkan IMB Golden Palace
MEDAN | DNA -  Terkait dengan pembangunan Perumahan Golden Palace Kepala Seksi Pengawasan Dinas TRTB Kota Medan Darwin , mengatakan bahwa IMB perumahan Golden Palace tersebut sudah ada. “Yang saya tahu IMB-nya sudah ada,” kata Darwin seraya mengaku lupa kapan IMB tersebut diterbitkan.   Meski demikian, lanjut Darwin, pihaknya akan terus mengawasi ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 11:28:44 WIB
Pemilik Perumahan Golden Palace Akan Dipanggil Dewan
MEDAN | DNA - Komisi D DPRD Medan akan memanggil pihak developer Perumahan Golden Palace dan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan untuk mempertanyakan kebenaran izin mendirikan bangunan (IMB) perumahan dimaksud. Sebab, kuat dugaan pendirian bangunan melanggar Keterangan Situasi Bangunan (KSB) yang diberikan Dinas TRTB. “Kita akan agendakan pemanggilan pihak developer ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 11:01:39 WIB
Kota Medan Belum Layak Raih KLA
MEDAN | DNA - Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Muslim Maksum menilai Kota Medan belum layak mendapatkan kategori sebagai Kota Layak Anak (KLA). Sebab, kondisi tempat bermain anak yang disediakan Pemerintah Kota Medan masih sangat minim. "Seberapa besarkah tempat bermain anak yang ada di Kota Medan. Kalau boleh menghalangi menerima itu, saya akan menghalanginya, karena memang belum ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:58:47 WIB
Lahan Permainan Anak di Kota Medan Masih Minim
MEDAN | DNA - Dengan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Linda Gumelar kota Medan Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama yang diberikan kepada Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (2/10/2012) kemarin. Melihat hal itu Fraksi PKS DPRD Kota Medan menyikapi dengan baik, namun harus ditingkatkan dengan fasilitas yang ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:54:50 WIB
Pemko Medan Lakukan Pembiaran Terhadap Parkir Liar
MEDAN | DNA - Keberadaan Parkir Liar yang berada di instansi di Pemerintahan Kota (Pemko) Medan, dinilai ada pembiaran yang dilakukan pihak instansi tersebut, Komisi D DPRD Kota Medan meminta kepada Walikota Medan Drs.Rahudman Harahap MM untuk melakukan tindakan tegas atas parkir liar selama ini merugikan masyarakat dan Pemko Medan yang tidak jelas retrebusinya disetorkan kemana. Hal ini ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:41:12 WIB
Wakil Rakyat Soroti Potret Buram Dunia Pendidikan di Medan
MEDAN | DNA - Pasca tauran pelajar SMAN 6 dan 8 yang menyerang SMAN 5, serta kasus selingkuh antara oknum Guru SDN, S, M serta keributan diinternal SMAN 18, dinilai miring berbagai kalangan."Kasus yang mencoreng dunia pendidikan di Medan beberapa waktu belakangan ini, menunjukkan buramnya pendidikan dikota Medan," kata sekretaris fraksi PAN DPRD Medan, Bahrumsyah yang juga anggota ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:36:51 WIB
Proyek Asal jadi, Dinas PU Langkat Diminta Benahi Pengerasan Jalan di Parit Dondong
SECANGGANG | DNA - Pengerjaan pengerasan jalan di dusun 13 parit dondong Desa Secanggang kabupaten Langkat dinilai warga asal-asalan pasalnya bagian atas badan jalan tidak diratakan alias tidak digiling sehingga membuat warga kesulitan melalui jalan ini karena batu-batunya berserakan. Selain dinilai asal-asalan proyek pengerasan jalan ini dianggap warga sebagai proyek abal-abal karena tidak ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 08:40:14 WIB
20 Tahun Jalan Pancing 4 Martubung Tak Tersentuh Aspal
LABUHAN | DNA - Alamak, meski Pemko Medan beragam mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat namun ada yang terlewatkan bahkan sepertinya tak pantas penghargaan demi penghargaan disandang, sebab disana-sini jalan kewenangan Pemko Medan melalui Dinas PU Bina Marga masih banyak yang rusak tak kunjung diperbaiki. Sebagaimana yang dikeluhkan Imam Suryono selaku tokoh masyarakat di Gang Mesjid ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 08:24:19 WIB
Warga Keluhkan Posyandu Kelurahan Besar Rawan Banjir
LABUHAN | DNA - Sejumlah warga kalangan ibu rumah tangga di Lingkungan V Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan sangat diresahkan dengan kondisi lingkungan tempat terlaksananya kegiatan rutin Posyandu Cempaka untuk balita dan lansia, pasalnya lingkungan lokasi Posyandu Cempaka kerap dilanda banjir hingga mengakibatkan kegiatan posyandu menjadi terhambat, Jumat ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:55:12 WIB
48 % Jamaah Haji Tiba di Arab Saudi, 5.401 orang Diantaranya dari Medan
JEDDAH | DNA - Menurut Data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Madinah hingga Kamis (4/10/2012) pukul 17.00 Was sudah 227 kloter dengan 92.208 orang jamaah calon haji tiba di Arab Saudi. Proses kedatangan jamaah haji Indonesia melalui Bandara King Abdul Azis Jeddah sebanyak 123 kloter dengan jumlah jamaah 44.548 orang dan Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz Madinah sebanyak ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:47:52 WIB
Calhaj Wanita Jangan Paksakan Diri Cium Hajar Aswad
JAKARTA | DNA - Calon jemaah haji (calhaj) yang sedang persiapan berangkat ke Tanah Suci, khususnya calhaj wanita dianjurkan untuk tidak memaksakan diri mencium Hajar Aswad, apalagi dengan menyewa joki dengan membayar 100 sampai 300 riyal. "Mencium Hajar Aswad hukumnya sunah karenanya calhaj wanita tidak memaksakan diri menciumnya, jika situasi padat oleh calhaj yang sedang ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:45:42 WIB
10 Calhaj Wafat di Tanah Suci
MADINAH | DNA - Hingga hari ke-14 sejak kedatangan jamaah calon haji di Arab Saudi, Kamis (4/10/2012),telah 10 orang jemaah haji yang wafat di Tanah Suci. Dari jumlah tersebut, separo di antaranya berasal dari embarkasi Adi Soemarmo Solo. “Sampai Kamis ini, ada 10 jamaah yang meninggal dunia, kebanyakan di Madinah,” ujar Kepala Seksi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:40:13 WIB
Deli Serdang Terima Penghargaan KLA Yang Kedua Kalinya
LUBUK PAKAM | DNA - Kabupaten Deli Serdang untuk yang kedua kalinya  menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak  (Meneg PPA) Linda Amalia Sari SIP, yang diterima Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, di Hotel Gren Sahid Jaya, Jakarta, dalam rangkaian acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2012. Kadis ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:37:41 WIB
Medan Canangkan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan
MEDAN | DNA - Kegiatan ini saya pandang startegis, sebab merupakan salah satu system peringatan dini kepada kita semua, khususnya terhadap kecenderungan kebutuhan pangan yang terus meningkat. Kagiatan ini harus kita jadikan momentum untuk membudayakan pola konsumsi pangan beragam,bergizi,seimbang, aman dan halal, hal ini disampaikan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap,MM pada saat pencanangan ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:30:06 WIB
Pendidik Harus Menguasai Wawasan Pola Makan Sehat
MEDAN | DNA - Salah seorang pembicara seminar sehari  "Aku Anak Sehat Tupperware" yang diselenggarakan Tupperware Indonesia di Grand Ball Emerald Garden Hotel Medan yakni Psikolog Anak Dra Rose Mini, M.Psi yang akrab disapa Bunda Romi di Medan mengatakan, disamping para guru  "Bonyok"  (Bokap Dan Nyokap) adalah pilar utama dan memiliki peran yang sangat-sangat ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:27:43 WIB
Tingkatkan Profesionalisme Aparatur Lewat Rakor Teknis Kediklatan
MEDAN | DNA - Pendidikan dan Pelatihan  Aparatur merupakan bagian dari investasi Sumber Daya Manusia yang bertujuan untuk meningkatkan  profesionalisme aparatur dalam melaksanakan tugas guna keberhasilan pencapaian visi dan misi organisasi ataupun pemerintah daerah. Oleh karena itu sebagai investasi maka pendidikan dan pelatihan aparatur harus dilaksanakan secara profesional yang ... »»

Jumat, 05 Oktober 2012 - 06:22:07 WIB
5 Oktober Dalam Sejarah
Peristiwa     1143 - Raja Alfonso VII dari León mengakui Portugal sebagai kerajaan.     1550 - Didirikannya kota Concepción di Chili.     1910 - Portugal melepas status monarki dan menyatakan diri sebagai republik.     1915 - Bulgaria mulai terlibat dalam Perang Dunia I setelah bergabung dengan Blok ... »»

Hal: << First | < Prev | ... 489 | 490 | 491 | 492 | 493 | ... | 1972 | Next > | Last >>