» Kategori : LAW

Jumat, 02 Oktober 2015 - 13:34:00 WIB
Kasus Lakalantas Tewaskan Oknum Wartawan Sekeluarga, Ansuransi Jasa Raharja Diterima Rp54 Juta
MARELAN | DNA  - Keluarga korban akhirnya menerima santunan Jasa Raharja sebesar Rp54 juta sementara pihak pemilik truk dan keluarga korban berdamai sedangkan kasus Lakalantas tersebut berlanjut secara hukum pasca tragedi Lakalantas menewaskan sekeluarga oknum wartawan bernama Wagianto (wartawan Tipikor_red) bersama istri dan dua anaknya sehabis pulang undangan akibat ditabrak truk sayur ... »»

Jumat, 02 Oktober 2015 - 11:55:00 WIB
Izin Kelola Hutan dan Tambang Perlu Diperketat
YOGYAKARTA | DNA - Pemberian izin pembukaan lahan hutan untuk perkebunan dan tambang tidak berbanding lurus dengan peningkatan jumlah penerimaan negara. Padahal, dengan luas lahan 124 juta hektar seharusnya bisa dikelola untuk memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Kenyataannya, akses masyarakat terhadap pengelolaan hutan dinilai masih sangat kecil dibanding akses perusahaan ... »»

Jumat, 02 Oktober 2015 - 09:18:00 WIB
UU Pelayaran Diuji Materi Pekerja Pelindo Ke MK
MEDAN | DNA - Dalam rangka menjaga kedaulatan negara dan eksistensi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kepelabuhanan, Pekerja Pelindo I, II, III, dan IV menyatakan sikap menolak pemberlakuan regulasi di sektor kepelabuhanan. Hal inidi tegaskan oleh Pekerja Pelindo yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan dan Pengerukan Indonesia (FSPPPI) dan Forum Komunikasi Pekerja Pelindo ... »»

Jumat, 02 Oktober 2015 - 06:29:00 WIB
Kasus Salim Kancil, Mabes Polri Diminta Ambil Alih
JAKARTA | DNA - Komisi III DPR meminta Mabes Polri untuk mengambil alih kasus pembunuhan petani dan aktivis antipertambangan Salim Kancil serta penyiksaan yang membuat petani serta aktivis lain, Tosan, dalam kondisi kritis. Alasannya, muncul kekhawatiran jika kasus ini ditangani oleh polisi setempat maka dalangnya tidak akan ditemukan karena sebelumnya adanya indikasi kelalaian dan pembiaran ... »»

Jumat, 02 Oktober 2015 - 05:25:00 WIB
Pelaku Penembakan di Amerika Tewas di Tangan Polisi
OREGON | DNA - Pelaku penembakan di Umpqua Community College di Oregon, Amerika Serikat, tewas dalam tembak menembak dengan polisi di salah satu ruang kelas di sekolah. Sementara itu, jumlah korban tewas mencapai 13 orang dan sedikitnya 20 orang luka-luka, menurut Jaksa Oregon, Ellen Rosenblum. Sekolah dengan jumlah murid 3.000 itu terletak di daerah pedesaan di Roseburg. Sekitar 100 ... »»

Jumat, 02 Oktober 2015 - 04:55:00 WIB
Dua Warga Israel Tewas Ditempak di Tepi Barat
BEIT FURIK | DNA - Satu pasangan suami istri Israel di tembak mati di dalam mobilnya ketika dalam perjalanan bersama empat anak kecil di jalanan terpencil di kawasan pendudukan Tepi Barat, Kamis 1 Oktober waktu setempat. Keempat anak di dalam mobil itu dilaporkan menderita cedera ringan."Ada tembakan, tembakan yang amat banyak," kata Eli Bin, Direktur Layanan Penyelamatan Israel, ... »»

Jumat, 02 Oktober 2015 - 02:12:00 WIB
Penembakan di Sekolah Amerika 10 Tewas
OREGON | DNA - Sedikitnya 10 orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah, Umpqua Community College, di negara bagian Oregon Amerika Serikat, seperti dilaporkan berbagai media. Barisan Pemadam Kebakaran setempat mengukuhkan terjadi penembakan dan menyarankan orang untuk menghindari area sekolah itu. Kepada stasiun TV CNN, Kepala Pemadam Kebakaran, Ray Shoufler, mengatakan 'ada ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 23:46:00 WIB
Korupsi Rp 579 Juta, Dua PNS PU Madina Disidangkan
MEDAN | DNA - Pengadilan Negeri Medan menggelar sidang perdana kasus Tiga terdakwa kasus perkara pembangunan gudang dan aula Setda Pemkab Madina sebesar Rp 1.2 Milliar lebih. Adapun para terdakwa yang disidangkan diruang Cakra VII, Kamis (01/10/2015), diantaranya, Zainal Alfisahrin selaku Direktur CV Kembar Pratama dan dua PNS Madina diantaranya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 23:26:00 WIB
Korupsi Rp 119 Juta, PPK PU Tanjung Balai Dihukum 2 Tahun Penjara
MEDAN | DNA - Majelis Hakim menghukum PPK Dinas PU Pemkab Tanjung Balai, Suwardi, selama 2 Tahun penjara dalam persidangan korupsi pembuatan jalan setapak di Pematang Pasir, yang merugikan negara sebesar Rp 119 juta yang berasal dari ADB/DAU tahun 2009. Dalam putusannya, Ketua Majelis Hakim Didik Setyo Handono juga memberikan pidana tambahan hukuman mewajibkan terdakwa membayar denda Rp 50 ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 12:16:00 WIB
Pasca Digrebek, Kantor Satlantas Polresta Medan Tampak Lenggang
MEDAN | DNA - Pasca adanya penggrebekan oleh personel Propam Mabes Polri di Kantor Satlantas Polresta Medan Rabu kemarin kegiatan pengurusan SIM pun terlihat lenggang, Kamis (01/10/2015). Penggrebekan ada kaitannya langsung dengan terlalu mahalnya biaya pengurusan SIM saat ini di Satlantas Polresta Medan. Sehari sebelumnya sejumlah petugas dari Propam Mabes Polri bersama Propam Poldasu dan ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 11:57:00 WIB
Tangkap Otak Pelaku Penembakan M.Rendi....
MEDAN | DNA - Kasus penembakan yang menewaskan M Rendi (23), warga Jalan Brigjend Katamso, Kampung Aur, Kecamatan Medan Kota yang dilakukan oknum TNI, hingga kini Kamis (01/10) masih menyisakan tanda tanya. Pasalnya, sudah seminggu belum ada tindak lanjut kasus tersebut.Selain itu, pihak keluarga korban mendesak agar Polisi Militer dan Polresta Medan untuk menangkap otak pelaku penembakan ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 09:02:00 WIB
Kena Juga Apesnya, 10 Kali Mencuri di Minimarket Agus Salim Akhirnya Gol
JAKARTA | DNA - Satu dari dua pencuri spesialis minimarket di wilayah Jagakarsa Jakarta Selatan dan Depok, dibekuk petugas unit Reskrim Polsek Metro Jagakarsa. Tersangka Agus Salim, 21 tahun, warga Depok, merupakan salah satu komplotan pencuri minimarket dengan modus menjebol atap plafon minimarket. Kapolsek Metro Jagakarsa, Kompol Sri Bhayangkari, didampingi Kanit Reskrim Iptu Hari Subeno ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 08:16:00 WIB
Rumah Pengoplos Gas Subsidi di Percut Seituan Digerebek
MEDAN | DNA - Sebuah rumah yang dijadikan lokasi pengoplosan gas bersubsidi 3 kg menjadi non subsidi 12 kg, digerebek petugas Subdit I/Indag Dit Reskrimsus, Selasa (29/9) petang, sekira jam 18.30 Wib. Dua karyawan yang sedang memindai isi tabung gas 3 kg ke 12 kg diamankan berikut pemilik usaha SA serta pemilik rumah. "Kita sudah intai selama sepekan ini, dan akhirnya semalam (Selasa, ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 08:05:00 WIB
Demi Modal Nikah Kedua, Kontainer pun Dibawa Kabur
JAKARTA | DNA - Seorang sopir truk perusahaan ekspedisi PD Jaya Makmur Expres nekat membawa kabur truk kontainer Hino berisi 18,5 ton ikan laut. Tersangka bernama Hermanto, 37 tahun, nekat melalukan itu lantaran tak mempunyai modal untuk nikah yang kedua. Akibat permuatan nekatnya itu, perusahaan mengalami kerugian hingga Rp1,28 miliar. Karena, truk kontainer yang dibawa kabur pelaku itu ... »»

Kamis, 01 Oktober 2015 - 05:11:00 WIB
Arab Saudi Bebas dari Dakwaan Terkait 11 September
MAKKAH | DNA - Seorang hakim di Amerika Serikat membebaskan Arab Saudi dari posisi terdakwa dalam tuntutan hukum keluarga korban serangan 11 September 2011. Hakim George Daniels menyatakan tak cukup bukti yang bisa mengaitkan negara itu dengan serangan yang menewaskan lebih dari 3.000 orang di New York. Bukti yang ditolak antara lain tuduhan dari seorang tahanan Amerika bernama Zacarias ... »»

Rabu, 30 September 2015 - 17:24:00 WIB
Pasal Homoseksual Juga Harus Berlaku Bagi Orang Dewasa
MEDAN | DNA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Nasir Djamil akan mendorong Pasal 495 yang mengatur pidana homoseksual tidak hanya berlaku bagi yang di bawah 18 tahun saja, melainkan juga terhadap orang dewasa. "Homoseksual merupakan tindakan yang menyimpang dan keji serta tidak sesuai dengan agama dan kebudayaan Indonesia," kata Nasir ... »»

Rabu, 30 September 2015 - 16:50:00 WIB
Wah, Pelaku Curanmor Ketangkap di Rumah Pelaku Penyekapan
MEDAN | DNA – Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Begitu agaknya pengungkapan kasus kejahatan yang dilakukan personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur Pasalnya, semula dua pelaku Curanmor berhasil tertangkap tangan saat beraksi di rumah salah seorang pelaku penyekapan dan pencabulan di Jalan Mesjid Taufik Medan. Kabar diterima di Mapolsek  Medan Timur menyebutkan, penangkapan ... »»

Rabu, 30 September 2015 - 16:18:00 WIB
Pasca Ketangkap Penjual Bayi Terancam Penjara 15 Tahun
MEDAN | DNA – Tersangka pelaku penjualan bayi perempuan seharga Rp 20 juta sedangka untuk bayi laki laki Rp 15 juta akhirnya ketangkap polisi.Tersangkanya seorang bidan dan sepasang suami istri yang baru memiliki bayi berusia 10 hari. Keterangan yang diperoleh, Rabu (30/09) diketahui keempat tersangka yang diamankan tersebut karena kasus penjualan bayi tersebut diantaranya adalah, ... »»

Rabu, 30 September 2015 - 15:36:00 WIB
Sidang Curi Ayam Kembali Digelar di PN Labuhan Deli
LABUHAN DELI | DNA – Meski sudah ada peraturan Mahkamah Agung (PERMA) yang mengatur tak pantas disidangkan dengan nilai kerugian dibawah Rp2 juta, namun nyatanya kasus curi ayam yang diperkirakan kerugian tak sampai Rp2 juta lanjut bergulir di persidangan PN Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam, Rabu (30/09/2015). Sebelumnya, pembacaan dakwaan terhadap Nurizal Syahputra alias Putra (19) ... »»

Rabu, 30 September 2015 - 08:45:00 WIB
Kejari Asahan Selidiki Penggunaan Anggaran BKP di Pemkab Asahan Sebesar Rp 400 M
MEDAN | DNA - Dalam mengungkap ada dugaan korupsi di Kabupaten Asahan tentang penggunaan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP), senilai Rp 400 Milliar pada tahun 2013, pihak Kejari Asahan sudah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. "Kejari Kisaran melakukan penyeledikan untuk seluruh kegiatan pembangunan daerah tersebut, yang bersumber dari BKP yang diglontorkan dari Pemprov ... »»

Hal: << First | < Prev | ... 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | ... | 133 | Next > | Last >>