» Kategori : LAW

Kamis, 09 Juli 2015 - 06:47:00 WIB
Mantan PM Italia Berlusconi Suap Senator
ROMA | DNA - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dinyatakan bersalah menyuap seorang senator pada tahun 2006, terkait usaha menjatuhkan pemerintahan saat ini dari kelompok kiri-tengah. Pengadilan Napoli menghukum Berlusconi penjara selama tiga tahun dan melarangnya menjadi pejabat pemerintah selama lima tahun. Perdana menteri selama empat kali masa jabatan ini telah menyangkal ... »»

Kamis, 09 Juli 2015 - 00:21:00 WIB
Pingsan, Direktur PT BPB Tetap Dihukum 6 Tahun Penjara
MEDAN | DNA - Direktur PT Bungo Pantai Bersaudara (BPB) Batara Tambunan, terdakwa kasus dugaan korupsi pingsan saat mendengar pembacaan putusan yang berlangsung diruang Kartika Pengadilan Tipikor Medan, Rabu (08/07/2015). Semula persidangan yang dipimpin majelis hakim Dwi Dayanto sebelum membuka persidangan sempat bertanya kepada terdakwa, apa anda bisa mengikuti proses persidangan dengan ... »»

Rabu, 08 Juli 2015 - 07:57:00 WIB
Home Industry Jamu Ilegal Digerebek Polisi di Komplek Cemara
MEDAN | DNA - Penyidik Subdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut menggrebek sebuah rumah di Komplek Cemara Hijau Kabupaten Deli Serdang yang diduga memproduksi jamu tanpa izin edar atau tidak terdaftar di BPOM RI. Dari home industry jamu ilegal itu, petugas selain menyita berbagai merk jamu palsu, juga mengamankan  pemilik usaha berinisial YT dan dua pekerja. Wadir Krimsus Poldasu, ... »»

Rabu, 08 Juli 2015 - 05:11:00 WIB
Ribuan Pengacara Jadi Pembela Perempuan Pengguna Rok
RABAT | DNA - Ratusan pengacara Maroko mendaftarkan diri untuk membela dua perempuan yang diadili karena menggunakan rok pada bulan Ramadan. Kedua perempuan yang berusia 23 dan 29 tahun itu diadili dengan dakwaan pidana 'tampil tidak sopan' dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun penjara. "Lima ratus pengacara mendaftar untuk membela kedua perempuan namun karena ruang ... »»

Selasa, 07 Juli 2015 - 23:41:00 WIB
Phanom Nahkoda Kapal Ikan Malaysia Disidangkan
MEDAN | DNA - Phanom salah seorang warga negara Thailand hanya bisa menundukkan kepalanya selama persidangan atas kesalahannya memaskui perairan Indonesia tepatnya, dikawasan Pulau Berhala, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Terlebih lagi, kapal ikan PKFB 983 milik pengusaha Malaysia yang dinahkodai oleh terdakwa terbukti bersalah melakukan penangkapan ikan tanpa dokumen yang ... »»

Selasa, 07 Juli 2015 - 23:13:00 WIB
Denintel Kodam I/BB Gagalkan Penyeludupan Bawang Merah dan Beras Pulut
MEDAN | DNA - Sebanyak 28 ton bawang merah asal malaysia yang hendak diseludupkan melalui salah satu tangkahan milik Mail yakni, PT Timur Jaya Tanjung Balai berhasil digagalkan oleh Tim Deninteldam I/BB yang dipimpin Kapten Inf W Ginting. Selain menggagalkan penyeludupan bawang petugas juga menggagalkan masuknya beras pulut. Dalam keterangan siaran persnya, Ketua Tim Deninteldam I/BB Kapten ... »»

Selasa, 07 Juli 2015 - 11:33:00 WIB
Oknum PNS Penggali Kuburan Ditangkap Satlantas Kedapatan Bawa Shabu
MEDAN | DNA - Seorang tersangka Nasib Karo-karo (44) merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS)‎ Dinas Pertamanan ditangkap Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Medan di Jalan Sudirman. Dari tangan tersangka diketahui warga Perumnas Simalingkar B,‎ polisi menyita satu unit sepeda motor Honda Beat BK 5668 AFL‎, uang tunai ratusan ribu, serta satu bungkus sabu seharga Rp 1 ... »»

Selasa, 07 Juli 2015 - 06:01:00 WIB
Kasus Pembacokan Wartawan, Kapolres Binjai Dideadline Kapoldasu
MEDAN | DNA - Siapa 2 lelaki pembacok Bambang Suhandoko (32), wartawan di Binjai, 3 malam lalu? Pengusutan terhadap para pelaku terlihat mulai berjalan. Itu setelah Kapoldasu Irjen (Pol) Eko Hadi Sutedjo resmi menyebut pengungkapan kasus itu menjadi prioritas pihaknya, terutama Polres Binjai. Gayung pun bersambut. Peristiwa Sabtu (4/7) malam itu kemarin (6/7) sore direka ulang di lokasi ... »»

Selasa, 07 Juli 2015 - 05:07:00 WIB
Dua Wanita Maroko Diadili Karena Pakai Rok
RABAT | DNA - Dua orang perempuan diadili di Maroko dengan tuduhan bertindak tidak sopan setelah memakai rok di bulan Ramadan. Keduanya dilaporkan ditahan di Inezgane beberapa hari lalu karena seorang pedagang di pasar merasa tertarik dengan pakaian yang mereka kenakan dan tak lama kemudian orang-orang berkerumunan ingin melihat pakaian dua wanita tersebut. Wanita yang masing-masing ... »»

Senin, 06 Juli 2015 - 09:51:00 WIB
Desak Tangkap Bandar Sabu, Warga Pasang Spanduk Bahaya Narkoba
MEDAN DELI| DNA - Belasan titik rawan peredaran narkoba di kawasan Jalan Pancing, Pasar 3 maupun Pasar 4, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli dipasangi spanduk tentang bahaya narkoba oleh puluhan warga, Senin (06/07/2015). Aksi yang dilakukan warga Kelurahan Mabar Hilir dini hari pagi itu adalah bentuk keresahan mereka terhadap para BD (bandar,red) yang telah merambah pangsa penjualan ... »»

Senin, 06 Juli 2015 - 09:41:00 WIB
Pangdam I/BB Perintahkan Cari Pembacok Wartawan di Binjai
MEDAN | DNA - Resmi terlapor dengan pengaduan bernomor STPL/249/VII/2015/SPKT-II tertanggal 4 Juli 2015, hingga jelang dini hari (6/7) tadi pihak Polres Binjai belum juga menemukan jejak keberadaan 2 sosok pembacok Bambang Suhandoko (32), wartawan sebuah harian terbitan Medan, yang terkapar di Jl Kartini, Binjai, Sabtu (4/7) malam. Seperti latar penculikannya 3 tahun lalu, nahas Bambang ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 23:08:00 WIB
Aris Merdeka Marah, Permainan Anak Berhadiah Rokok Beroperasi di Siantar
SIANTAR | DNA - Anak-anak yang tinggal di kota dan desa memang sangat butuh tempat bermain yang sehat dan mendidik. Tapi tidak demikian di Kota Pematangsiantar, tempat/usaha permainan anak justru mirip praktik perjudian, bahkan pengusahanya memberikan hadiah rokok untuk para pemenang dalam permainan itu, malah hadiahnya boleh ditukar dengan uang. Kenyataan ini membuat Ketua Komnas Perlindungan ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 22:04:00 WIB
Legislator PKS Minta Segera Investigasi Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta
MEDAN | DNA - Anggota Legislatif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Yudi Widiana Adia, meminta insiden kebakaran di Terminal 2 E Bandara Soekarno Hatta segera diinvestigasi. Hal tersebut disampaikan Yudi menyusul terjadinya insiden kebakaran, pada sekitar pukul 5 minggu pagi hari ini (5/7). "Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Tak hanya membahayakan keselamatan penumpang ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 20:48:00 WIB
Pria Tamatan SD Mendekam di Bui Gara-gara Tak Mau Bertanggungjawab Usai Hamili Pacarnya
MEDAN | DNA - Habis manis sepah dibuang, pribahasa ini sangat tepat dialamatkan kepada pemuda pengangguran yang hanya tamatan sekolah dasar berinisial AS (17), warga Jalan Pales 1, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Pasalnya, setelah puas menjadikan wanita yang masih tetangganya berinsial YU (17) sebagai pemuas nafsu hingga melahirkan, justru pelaku menelantarkan korban dan sibayi ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 15:32:00 WIB
BD Narkoba di Mabar Hilir dan Kampung Kurnia Resahkan Warga
BELAWAN | DNA - Aktifitas para BD (Bandar narkoba) di kawasan Medan Utara diantaranya seputaran Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari disebut-sebut Tenggeng dan BD Narkoba di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli ternyata sudah sangat meresahkan. Buktinya saja, dengan terang-terangan, mereka menjajakan barang haram jenis sabu-sabu itu kepada para anak-anak di bawah umur.Tak mau ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 14:35:00 WIB
Warga Pasang Spanduk Ingatkan Bahaya Narkoba
MEDAN DELI | DNA - Belasan titik rawan peredaran narkoba di kawasan Jalan  Pancing, Pasar 3 maupun Pasar 4, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli dipasangi ratusan warga spanduk bahaya narkoba, Minggu (05/07/2015). Aksi yang dilakukan warga Mabar Hilir sedari pagi itu adalah bentuk resah  mereka terhadap para bandar narkoba yang telah merambah pangsa penjualan  ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 14:18:00 WIB
Ombudsman: Perdalam Pengusutan Dugaan Keterlibatan Kadisdik Sumut
MEDAN | DNA - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara mengapresiasi langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, yang telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan revitalisasi peralatan praktik dan perlengkapan pendukung teknik permesinan di SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara. Namun, lembaga negara pengawas penyelenggaraan pelayanan publik itu meminta agar penyidikan ... »»

Minggu, 05 Juli 2015 - 14:14:00 WIB
Aris Merdeka Marah, Permainan Anak Berhadiah Rokok Beroperasi di Siantar
SIANTAR | DNA - Anak-anak yang tinggal di kota dan desa memang sangat butuh tempat bermain yang sehat dan mendidik. Tapi tidak demikian di Kota Pematangsiantar, tempat/usaha permainan anak justru mirip praktik perjudian, bahkan pengusahanya memberikan hadiah rokok untuk para pemenang dalam permainan itu, malah hadiahnya boleh ditukar dengan uang. Kenyataan ini membuat Ketua Komnas Perlindungan ... »»

Jumat, 03 Juli 2015 - 22:22:00 WIB
Poldasu Ungkap 16 Kasus Kejahatan, 28 Tersangka Diringkus
MEDAN | DNA - Petugas jajaran Poldasu berhasil mengungkap 16 kasus begal,curanmor,rampok nasabah bank dan toko emas.Dari jumlah itu,sebanyak 28 tersangka berhasil diamankan terhitung sejak tanggal 20 April hingga 20 Juni 2015. Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan melalui siaran persnya mengatakan, dalam pengungkapan kasus perampokan ini ... »»

Jumat, 03 Juli 2015 - 20:43:00 WIB
Tim DVI Sudah Identifikasi 114 Jenazah Korban Hercules
MEDAN | DNA - Memasuki hari ke-4 proses pemeriksaan terhadap para korban tewas akibat kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU di Jalan Jamin Ginting Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (3/7/2015), tim Disaater Victim Identification (DVI) sudah mengidentifikasi 114  jenazah dari yang sebelumnya  97 jenazah. Penambahan tersebut, setelah Tim DVI kembali ... »»

Hal: << First | < Prev | ... 94 | 95 | 96 | 97 | 98 | ... | 107 | Next > | Last >>