» Kategori : LAW

Selasa, 09 April 2013 - 20:09:15 WIB
Poldasu Bongkar Gudang CPO Ilegal Di Binjai
MEDAN | DNA - Satuan Reskrimum Polda Sumatra Utara berhasil membongkar penampungan 15 ribu ton minyak kelapa sawit atau CPO ilegal dikawasan Tandem Kota Binjai dalam suatu operasi Palem Toba. Polisi juga mengamankan tiga orang pelaku yang berada dikawasan penampungan CPO tersebut. Hal ini dikemukakan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Andry setiawan kepada wartawan di Mapoldasu, selasa ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 16:13:39 WIB
Bea Cukai Soetta Sita Shabu 15 Kg dari Warga Filipina
JAKARTA | DNA - Kembali, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta berhasil melakukan penggagalan upaya penyelundupan narkoba 15,33 Kg atau senilai Rp 20.6 miliar.  Dari sindikat internasiona tersebut, pihaknya membekuk tiga tersangka warga  Filipina. "Kami menyita 15,33 kg shabu yang disimpan 15  kotak susu bubuk merek “premium ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 16:10:09 WIB
Polisi Bekuk Sindikat Pencuri Spesialis Pick Up
JAKARTA | DNA - Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok berhasil mengungkap pelaku pencurian spesialis mobil pick up. Modus operandi yang digunakan pelaku, mobil hasil curian dipreteli (dibongkar mesin maupun body) kemudian dijual per item/bagian kepada penadah.   Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Ronald Purba mengatakan, tersangka yang ditangkap adalah WH, 29 tahun, sebagai pemetik, ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 13:55:59 WIB
Ada Tugas, Rahudman Tunda Penuhi Panggilan Penyidik
MEDAN I DNA - Tim Penyidik Kejati Sumatra Utara kembali menjadwalkan pemanggilan kepada mantan sekda Tapanuli Selatan Rahudman Harahap yang kini Walikota Medan. Namun Rahudman tidak bisa berhadir pada Selasa (09/04/2013), untuk memenuhi penyidik karena ada tugas kedinasan. Hal ini disampaikan Benny selaku Penasehat hukum, Rahudman Harahap yang membenarkan bahwa mantan Sekda Tapsel itu ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 11:45:41 WIB
Resahkan Warga, 32 Preman Diciduk Polisi
JAKARTA | DNA - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menciduk 32  preman yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat."Semuanya ada 32 orang. Mereka berbeda profesi seperti tukang ngamen, tukang palak, pak ogah, dan anak punk," ujar Kanit Krimum Polres Jakarta Barat, AKP Martson Marbun di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (9/4/2013). Menurutnya, diciduknya ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 10:09:32 WIB
Pansus LKPJ Temukan Penyalahgunaan Dana BOS
MEDAN | DNA - DPRD Medan menemukan adanya dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikelola pihak sekolah di Kota Medan. Sebagian dana itu digunakan tidak berkaitan langsung dengan siswa. Menurut Ketua Tim Pembahasan LKPj Wali Kota Medan 2012, Ilhamsyah mengatakan, dana tersebut digunakan untuk pengadaan spanduk, pot bunga, dan lainnya. Hal ini sangat rancu dengan ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 08:30:10 WIB
Tersangka Pembunuh 8 Warga Myanmar Dikunjungi Tokoh Muslim
BELAWAN | DNA - Enambelas tersangka pelaku pembunuhan di Rumah Detensi Imigrasi Medan (Rudenim) di Belawan sebanyak 8 korban tewas dikunjungi tokoh Muslim yang dipimpin Ustad  Zulkarnaen. Para tersangka menyampaikan keluh kesahnya dan kronologis terjadinya peristiawa itu kepada sejumlah Ustad yang hadir. Menurut Ustad Zulkarnain, Selasa (09/04/2013) keluhan para tersangka itu masih ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 08:15:29 WIB
Perum Perumnas Diduga Jual Waduk 9 Ha ke Pengelola
M.LABUHAN | DNA - Pihak Perum Perumnas Martubung Cabang Sumut mengubah peruntukan Waduk Griya Martubung yang berfungsi sebagai serapan air untuk mengantisipasi banjir di wilayah itu dikelola menjadi tempat usaha dan dikhawatirkan kembali marak cafe kitik-kitik diatas air. Menurut informasi pengelola Waduk itu menawarkan kepada masyarakat untuk kerjasama dengan meminta dana operasional ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 06:45:28 WIB
Kadis Kesehatan Labusel Diperiksa Tipikor Poldasu
MEDAN | DNA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Labuhan Batu Selatan (Labusel), dr.Rusman Lubis akhirnya di periksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Senin (8/4/2013) kemarin di Mapoldasu, terkait dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan pengadaan alat kedokteran dan Keluarga Berencana (KB) serta pengadaan kendaraan khusus ... »»

Selasa, 09 April 2013 - 01:14:57 WIB
Praktek Pungli Dishub Sumut Sulit Diungkapkan
MEDAN | DNA - Kajati Sumatra Utara, Noor Rachmat mengaku sulit untuk membuktikan praktek pungutan liar atau pungli di Dishub Sumut tanpa ada yang melapor kepada pihak kejaksaan. "Sehubungan dengan adanya dugaan praktek pungli yang terjadi di 13 jembatan timbang yang ada di Sumatra Utara, tidak segampang untuk membuktikan karena sifatnya tertutup antara si pemberi maupun si ... »»

Senin, 08 April 2013 - 23:32:25 WIB
Sehari Hanya Boleh Dua Kali Konfirmasi di Kejatisu
MEDAN | DNA - Kejati Sumatra kembali membuat kebijakan baru yang cukup mengejutkan, setelah membuat batasan masuk ke dalam Kejati Sumatra Utara kini untuk melakukan konfirmasi hanya dua kali dalam sehari itupun harus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kebijakan baru ini disampaikan oleh pihak Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejatisu yang dikirim langsung oleh Kasi Penkum Kejatisu, ... »»

Senin, 08 April 2013 - 18:44:07 WIB
Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Libatkan 7 Kendaraan Dan Rusak Rumah Warga
TANJUNG MORAWA I DNA - Sebanyak 7 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Lintas Medan - Lubuk Pakam KM 17,2 Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (8/4/2013) pagi sekira pukul 05.30 WIB. Selain mengakibatkan 7 kendaraan ringsek, kecelakaan tersebut juga merusak satu unit rumah warga yang berada tepat di sisi Jalinsum. Menurut Pemilik rumah Yantini, peristiwa tersebut terbilang ... »»

Senin, 08 April 2013 - 16:04:58 WIB
Terdakwa Disebut Bawa Parang,Setelah Didakwaan Jadi Senter
SIMALUNGUN | DNA - Saksi korban penganiayaan Donna br Purba mengaku kecewa terhadap jaksa penuntut umum, Victor Purba SH dari Kejari Simalungun. Pasalnya, ketika memberi keterangan di Polsek Panei Tongah saksi korban mengaku bahwa terdakwa R br Srg (62) membawa parang, tapi setelah diberkas dakwaan, sebutan parang berubah menjadi senter ... »»

Senin, 08 April 2013 - 14:37:05 WIB
Kadisosnaker Siap Tindak Anggotanya Yang Minta Uang ke Perusahaan
MEDAN | DNA - Kepala Dinas Sosia Dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pemko Medan, Armansyah Lubis berjanji akan menindak oknum pegawai Dinsosnaker Kota Medan yang meminta uang ke sejumlah perusahaan untuk meengamankan demo buruh di Kota Medan. Hal ini diungkapkan Armansyah Lubis saat ditanya wartawan soal adanya dugaan tersebut, Senin (08/04/2013) siang di gedung DPRD Medan. "Kita akan ... »»

Senin, 08 April 2013 - 10:12:01 WIB
Bekuk Dua Pengedar, Polisi Amankan 18 Paket Sabu
MEDAN | DNA - Petugas Sat Narkoba Polresta Medan, meringkus dua pengedar sabu-sabu, dari tempat berbeda, sebanyak 18 bungkus kecil sabu disita sebagai barang bukti, Senin (8/4/2013) dini hari. Kedua tersangka, ES (34) ditangkap dari dekat rumahnya di Jalan Marelan Pasar I Tengah, Gang Nangka, Kel tanah 600, Kec Medan Marelan. Dari dia disita satu paket kecil sabu. Kemudian tersangka S (37) ... »»

Senin, 08 April 2013 - 09:16:29 WIB
City Mulai Pertimbangkan Masa Depan Mancini
MANCHESTER | DNA - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini bisa kehilangan jabatannya jika The Citizens gagal menjinakkan Manchester United dan Chelsea. Seperti yang dikabarkan The Mirror, saat ini City tengah mempertimbangkan masa depan pelatih asal Italia tersebut. Namun, meski penampilan City tidak seperti musim lalu, Mancini masih tetap populer di kalangan penggemar klub. Di pihak lain, ... »»

Senin, 08 April 2013 - 09:08:04 WIB
KPK Harus Usut Proyek Rp 2 Triliun di Polri
JAKARTA | DNA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu mengusut Proyek Police Back Bone di Polri senilai 208 juta dolar AS atau sekitar Rp 2 triliun. Sebab proyek tersebut diduga bermasalah dan tidak sesuai dengan ketentuan. Belakangan Proyek Police Back Bone tahap dua dihentikan Kapolri. Demikian disampaikan Ketua Presidium Indonesia Police Watc, Neta S Pane, dalam siaran persnya, Senin ... »»

Senin, 08 April 2013 - 07:08:59 WIB
Dinas Kominfo Medan Razia Warnet Bermasalah
MEDAN | DNA - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Medan dibantu aparat kepolisian dari Polresta Medan dan Kodim kembali menggelar razia usaha warung internet (warnet) yang beroperasi sampai 24 jam, tidak memblockir situs porno, dan ketentuan bilik yang menyalah aturan,  Sabtu dini hari. Razia kali ini dipusatkan di daerah Jalan Denai-enteng dan Jalan Jamin Ginting. Tim ... »»

Senin, 08 April 2013 - 06:54:28 WIB
Bupati Labuhanbatu Jangan Tutup Mata Soal Pembagian Proyek
JAKARTA | DNA - Forum Masyarakat Labuhanbatu (Forum Maslab) meminta Bupati Labuhanbatu Dr.H Tigor Panusunan Siregar diminta menghentikan langkah-langkah koruptif yang berakibat timbulnya kerugian uang APBD Labuhanbatu. Maslab meminta agar Bupati jangan menutup mata soal pembagian proyek-proyek yang dialukan oleh oarang-orang kepercayaannya. Langkah koruptif yang harus dihentikan Bupati Tigor ... »»

Minggu, 07 April 2013 - 21:31:19 WIB
Pernikahan Tak Direstui, Pasutri Culik Adik Kandung Sendiri
LUBUK PAKAM I DNA - Kasus penculikan anak kembali terjadi di Wilayah Hukum Polres Lubuk Pakam. Kali ini, dialami oleh Nabilah, seorang bocah berusia 6 tahun yang masih duduk dibangku Taman Kanak-kanak (TK) "Puspa Hati" di bilangan Tanjung morawa.   Menurut informasi, pelaku penculik Nabilah tidak lain merupakan kakak dan abang ipar korban sendiri, yang berinisial D dan Y. Korban ... »»

Hal: << First | < Prev | ... 228 | 229 | 230 | 231 | 232 | ... | 979 | Next > | Last >>