Pengembangan dan Penyegaran Organisasi, Bupati Sergai Lantik Pejabat Eselon II dan III

SEI RAMPAH | DNA - Sebagai bagian dari proses penataan, pengembangan kelembagaan dan alih tugas serta penyegaran dalam suatu sistem penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan organisasi, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman, bertempat di aula Sultan Serdang  kompleks kantor Bupati di Sei Rampah melantik 7 pejabat eselon II terdiri dari 2 Asisten, 1 Kepala Dinas, 3 Staf Ahli Bupati, dan 1 Kepala Badan serta 11 Pejabat eselon III. Hadir dalam pelantikan itu Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Sergai.

Para pejabat yang dilantik masing-masing Drs. Darwin Sitepu, M.AP sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan menjadi  Kadis Bina Marga, Drs. Ramses Tambunan sebelumnya Kepala Kantor Kesbangpol Linmas mendapat promosi menjadi Asisten Pemerintahan Umum Sekdakab,  Nina Deliana Hutabarat S.Sos sebelumnya Sekretaris Dinas Tarukim, Kebersihan dan Pertamanan menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Rudy Sitorus SH dari Asisten Pemerintahan Umum menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Kemudian Drs. Hadi Winarno MM menjadi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Setdakab, Ir. Megahadi Kristianto menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs. Jamal Agustar sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Sementara itu  dari pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Gunawan Jaya Wardana Hasibuan, S.STP dipromosikan menjadi Camat Pantai Cermin sebelumnya Sekretaris Camat Tanjung Beringin, Manutur Parulian Naibaho S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Tarukim, Kebersihan dan Pertamanan, Drs. Purba Siregar sebelumnya Kepala Kantor Satpol PP menjadi Kepala Kantor Kesbangpol Linmas serta R. Fredy Sinaga menjadi Pj Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pejabat eselon II dan III khususnya yang baru dilantik agar memahami semua peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam melaksanakan program kerja maupun pengambilan keputusan serta membawa perubahan pada instansi masing-masing.

Bagi pejabat Eselon II yang dilantik yang membawahi pejabat eselon III dan IV pada kesempatan itu Bupati Soekirman mengingatkan para pejabat tersebut juga harus mampu mengayomi, melindungi dan mengarahkan bawahannya, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik demi tercapainya rencana strategis dan menggairahkan semangat kerja. Oleh karenanya dibutuhkan keteladanan dari seorang pemimpin, karena tidak mungkin sebuah program akan berhasil manakala pemimpin tidak mampu memberikan keteladanan kepada bawahannya.

Melalui pelantikan ini diharapkan menjadi suatu momentum dalam rangka berbenah dan meningkatkan kinerja, selain itu merupakan upaya penataan personil setelah melakukan evaluasi. Sehingga mensyukuri atas kepercayaan yang diterima dengan menduduki suatu jabatan dan harus dilaksanakan secara amanah sehingga harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk bekerja dengan sebaik-baiknya, pungkas Bupati Soekirman.(nov|sb)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi