Headset VR Oculus Rift Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Headset virtual reality yang dikembangkan oleh Oculus VR akhirnya kini secara resmi diperkenalkan kepada publik. Dan tentu saja Oculus Rift yang diperkenalkan kali ini merupakan versi komersil yang akan ditujukan untuk masyarakat umum.

Selanjutnya untuk pengoperasiannya, perlu juga adanya komputer dengan prosesor Intel I5-4590 atau lebih tinggi dengan RAM 8GB dan paling tidak memakai Windows 7 SP1 serta NVIDIA GeForce GTX 970/AMD 290. Dan yang terakhir perlu juga video output HDMI 1.3 dan 2x port USB 3.0.

CEO Oculus VR Brendan Iribe pun menyebutkan kalau Oculus Rift bakal menjadi awal mula pengembangan game berbasis virtual reality. Headset ini mempunyai dua layar OLED yang mempunyai resolusi 2160 x 1200 piksel. Selain itu, headset ini juga telah dilengkapi dengan headphone removable yang berada di sebelah kiri dan kanan.

Dibandingkan dengan versi prototype yang sebelumnya diungkapkan Oculus VR, versi komersil ini pun mempunyai kemampuan yang lebih canggih. Headset tersebut bisa mengetahui apakah pemakainya dalam posisi berdiri atau duduk. Sebagai tambahan, headset ini juga punya bobot ringan.(DNA/Slashgear)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi