Pemerintah Berkomitmen Jaga Harga Kebutuhan Pokok

JAKARTA | DNA - Pemerintah berkomitmen untuk tetap menjaga harga kebutuhan pokok pada tingkat yang wajar. Hal ini disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Boediono saat membuka Trade Expo ke-28 di Jakarta International Trade Expo Kemayoran, Jakarta.

Pihaknya mengakui, pada beberapa bulan terakhir memang telah terjadi peningkatan inflasi. Namun, angka tersebut diharapkan segera mencapai titik keseimbangannya. Menurut Wapres, hal utama yang perlu dilakukan untuk menekan inflasi adalah mengamankan pasokan bahan pokok.

"Kita tidak mengutak-atik moneternya, tapi suplai bahan pokok penting kita benahi. Inflasi yang tetap rendah penting untuk menjaga biaya produksi, ongkos buruh dan sebagainya bagi pelaku usaha di sektor riil. Inflasi juga sangat berpengaruh bagi pelaku di sektor keuangan," jelasnya.

Wapres menegaskan bahwa pemerintah akan terus berusaha untuk memepertahankan stabilitas ekonomi. "Maka komunitas bisnis jangan ragu-ragu membawa kembali penerimaan ekspor ke Indonesia. Aman. Ini memerlukan kerja sama, tidak bisa hanya dibebankan pada pemerintah, tapi kita sama-sama menjaga ekonomi kita supaya bisa melewati masa transisi ini, baik bagi pengusaha dan juga pemerintah," katanya.(em/dpke)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi