Lokasi Wisata Pemandian Tinggi Raja Masih Diminati

SERGAI | DNA - Liburan hari raya Idul Adha, Selasa (15/10/2013) lokasi wisata air panas tinggi raja tampak ramai dikunjungi sejumlah warga pengunjung maupun kalangan mahasiswa untuk menikmati keindahan serta keaslian hutan yang berada di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sekitar 120 KM dari Kota Medan.

Andi (20) salah seorang Mahasiswa menuturkan pengalamannya, kalau kita berangkat dari Dolok Masihul tepatnya melalui Simpang Kerapuh memakan waktu sekitar 2,5 jam. Meski jarak tempuh memakan waktu cukup lama dengan melintasi jalan berkelok-kelok dan sesekali ditemui jalan rusak.
 
Namun sepanjang perjalanan mata kita terhibur dengan melihat keindahan alam di kawasan yang masih alami tersebut sehingga rasa penat terasa hilang, apalagi tatkala sampai di lokasi pemandian air panas yang diwarnai dengan membumbungnya uap air panas timbul dari sela-sela pergunungan maupun perbukitan.

Sesampainya dilokasi wisata Tinggi Raja, kita bisa menikmati pemandian air panas, pemandangan kawah kapur, serta danau kecil yang terbentuk dari kawah air panas bewarna putih.Konon kabarnya, kalau kita mandi atau merendam bagian tubuh tertentu maka penyakit kulit diantaranya gatal-gatal, panu dan kurap akan segera hilang karena air panas tersebut mengandung zat belerang.

Disekitar lokasi, sesekali kita ada melihat papan peringatan yang menghimbau para pengunjung untuk tidak merusak lingkungan hutan bahkan warga sekitar pun melarang penggunjung untuk berkata kotor di objek wisata tersebut, karna mitos yang beredar dari zaman ke zaman kawasan hutan itu merupakan daerah larangan berbuat mesum, konon katanya sudah ada pengunjung yang kualat akibat berkata kotor seusai mengunjungi daerah yang indah dan nyaman tersebut.

Sangkin nyaman dan indahnya lokasi pemandian tinggi raja tersebut, banyak para pengunjung untuk tak melupakan moment indah nan berkesan untuk mengabadikannya dengan berfoto bersama di sekitar objek wisata tinggi raja yang hingga kini belum maksimal digali sebagai potensi andalan wisata di Kabupaten Simalungun Propinsi Sumut tersebut.(Guz/Sergai).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi