Batas Kadaluarsa Kosmetik (1)

Memperhatikan batas kadaluarsa kosmetik yang Anda gunakan menjadi sangat penting. Sebab,  Anda tidak ingin kan kulit Anda terinfeksi?

Memang, tidak semua produk kosmetik mencantumkan label batas kadaluwarsa pada item mereka. Karena itu, ada baiknya Anda mencari tahu sendiri informasi mengenai hal ini.

Anda dapat memeriksanya dari bau dan perubahan warna. Maskara dan make-upmata akan mengeluarkan bau berbeda ketika sudah habis batas kadaluarsanya. Jika Anda sudah melihat ada perubahan, segeralah buang kosmetik Anda.

Eye pencils

Satu tahun adalah batas maksimum untuk produk ini. Jika Anda mencium bau aneh pada eye pencils, ini saatnya Anda membuang rias mata tersebut untuk menghindari infeksi mata.

Maskara

Ganti maskara setidaknya sekali setiap 12 minggu, dan jangan pernah berbagi kosmetik ini! Anda juga tidak perlu menggoyang atau mengocok botol agar maskara dapat menempel pada sikat maskara.

Foundation

Cream foundation biasanya dapat bertahan hingga empat bulan, sementara liquid
foundation bisa mencapai sekitar enam bulan. Jika terlihat perubahan konsistensi atau tekstur pada foundation, maka jangan digunakan.

Concealer

Buang produk ini setelah 6 bulan. Lewat batas waktu ini, concealer menjadi terlalu berminyak dan mulai berbau. Umumnya, produk ini memiliki batas waktu lebih pendek pada iklim yang lebih hangat dan lembab.

Bedak

Baik yang berbentuk padat ataupun bubuk, bedak tidak boleh digunakan lebih dari satu tahun.

Lipstik dan Lip gloss

Jangan simpan produk kecantikan ini lebih dari satu tahun. Apalagi jika lipstik dan lip gloss sudah terlihat berjamur atau mudah patah. (R-06/berbagai sumber)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi