1200 Caleg DCT Hanura se Sumut Pembekalan di Medan

MEDAN | DNA - Dipastikan sebanyak 1200 calon anggota legislatif (caleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) se Sumatera Utara (Sumut) mengadakan rapat pembekalan strategi pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Hotel Tiara Medan, Minggu (25/08/2013).

Ketua OKK DPD Hanura Sumut, Edy Taher mengatakan, Sabtu (24/8) mengatakan, rapat pembekalan dilaksanakan di Hotel Tiara Medan hari Minggu (25/08/2013) mulai pukul 08.00 Wib sampai malam. Rapat dibuka langsung Calwapres RI 2015 dari Partai Hanura, Hary Tanoesoedibyo.

Sedangkan peserta yang hadir, kata Edy Taher adalah seluruh caleg hanura yang sudah masuk daftar DCT KPU se Sumut. Terdiri dari caleg Kabupaten/Kota termasuk caleg Provinsi yang total keseluruhannya sebanyak 1200 caleg.

“Hal-hal yang kita bicarkan dalam rapat pembakalan nantinya adalah system pemenangan Pileg 2014 mendatang. Itu dulu yang paling utama, setelahnya kita akan membicarakan strategi pemenangan Pilpres 2015,” tukas Edy Taher sembari mengatakan sangat optimis Hanura menang di Pileg 2014 dan Pilpres 2015.

Seluruh caleg dan kader Hanura dalam rapat akan dibekali tentang ke Hanuraan seperti pernah dikatakan pasangan Capres/Cawapres, Wiranto  dan Hary Tanoesoedibyo (WIR-HT) yang mengatakan, Partai Hanura menerapkan strategi pemenangan Pemilu 2014 mendatang dengan langkah yang cukup jauh. Dan strategi itu sulit ditiru partai lain karena Partai Hanura keluar dari fatsun politik yang ada.

Kita katanya, telah menangkap setiap kebijakan Hanura sebagaimana telah disampaikan Capres-Cawapres WIR-HT, dimana dikatakan secara strategi sudah melangkah jauh, dan strategi yang benar dan tidak pada umumnya.

Ditanya dasar optimismenya, kata Edy Taher, pertama yang diinginkan rakyat Indonesia sekarang ini adalah calon pemimpin yang bersih, dan tentu kader-kadernya juga harus bersih dan dibersihkan dari segala noda dan dosa yang dapat melukai hati rakyat.

Hal ini telah dibuktikan dari penilaian Indonesia Coruption Watch (ICW) dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam baru lalu yang menyatakan, Partai Hanura merupakan partai yang bersih dan bebas korupsi. Ini dibuktikan bahwa sampai saat ini tidak ada satu pun kadernya yang duduk di parlemen terjerat kasus korupsi.

Sudah tentu ini menjadi potensi untuk membangun kekuatan yang luar biasa bagi Partai Hanura untuk memperkuat strategi pemenangan Pemilu 2014 mendatang.

Diyakininya, strategi untuk membawa Partai Hanura menjadi partai pemenang Pemilu 2014 jalannya sudah terbuka lebar. Sekaran ini, tambahnya, Hanura hanya untuk mematangkan strategi itu sekaligus mendeklarasikan WIR-HT sebagai Capres-Cawapres meski Pileg belum digelar.
                                                Mewujudkan Pemerintahan Bersih
Adapun misi Partai Hanura katanya, adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan Negara yang demokratis, transparan, akuntabel, dengan senantiasa berdasar pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melahirkan pemimpin yang bertakwa, jujur, berani, tegas, dan berkemampuan, yang dalam menjalankan tugas selalu mengedepankan hati nurani. Menegakkan hak dan kewajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang berkeadilan secara konsisten, sehingga dapat menghadirkan kepastian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Membangun sumber daya manusia yang sehat dan terdidik yang didasari akhlak dan moral yang baik serta memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan dan pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.
Membangun ekonomi nasional yang berkeadilan dan berwawasan lingkungan serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.

Memberantas korupsi secara total dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri, dan bermartabat. Mengembangkan Otonomi Daerah untuk lebih memacu pembangunan di seluruh tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
                             Tugas Pokok HANURA
Sedangkan tugas pokok Partai Hanura adalah, membangun organisasi yang solid dan merakyat di semua tingkatan. Melakukan rekrutmen dan kaderisasi serta upaya-upaya taktis dan strategis untuk memenangkan perebutan hati rakyat, pemilu legislatif, pemilihan presiden/wakil presiden dan pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah, serta untuk melaksanakan misi partai dalam rangka mewujudkan kemandirian bangsa dan kesejahteraan rakyat. (DNA|herman maris)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi