Malam Takbiran Di Hinai Kiri Disemarakkan Pawai Keliling Dengan Jetor

SECANGGANG | DNA - Usai diumumkan oleh Menteri Agama, Surya Darma Ali tentang penetapan 1 Syawal 1434 H yang jatuh pada 8 Agustus 2013, Rabu malam tadi (07/08/2013) sejumlah warga di Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang langsung menuju Mesjid untuk mengumandangkan Takbir.

Lantunan Takbir pun menggema dibeberapa Mesjid se lingkungan Hinai Kiri, seperti di Mesjid Besar Hinai Kiri, Mesjid Al hikmah Pasar Gunung, serta Mesjid Jami' Nashrullah Kampung Pasir. Selain kumandang Takbir kemeriahan Malam Takbiran ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, semacam festival bedug dan pawai keliling.

Meski tidak ada aturan resmi dari Muspika Secanggang tentang pawai keliling, namun sejumlah warga tetap melakukan pawai secara pribadi-pribadi dalam rangka menyemarakkan malam takbiran seperti yang dilakukan warga dan remaja mesjid Jami' Nashrullah Kampung Pasir Hinai Kiri.

Uniknya, pawai keliling yang dilakukan warga dan para Remaja ini menggunakan kendaraan "Jetor" (Mesin penggembur Sawah) mengelilingi kampung seraya bertakbir, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
Walilahi ilham, empat gerobak yang ditarik Jetor pun melaju dengan santai hingga akhirnya kembali ke Mesjidnya lagi.(nov|lkt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi