4 Rayon AMPI Medan Utara Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

MARELAN | DNA - Kegiatan mulia di bulan suci Ramadhan sesuai ansuran Nabi Muhammad SAW berbuka puasa bersama serta menyantuni anak yatim piatu dilaksanakan 4 pengurus Kecamatan Rayon AMPI di kawasan Medan Utara yakni Medan Marelan, Labuhan, Deli dan Belawan berlangsung hikmad di Rumah Makan Hot Plate Jalan Marelan Raya Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (03/08/2013).

Usai berbuka puasa bersama, kegiatan penyantunan sebanyak 80 anak yatim piatu tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD.AMPI Kota Medan H.Iswanda Nanda Ramli dan ketua Rayon AMPI masing-masing Ketua Rayon AMPI Medan Marelan Syahrial, Ketua Rayon AMPI Medan Labuhan Subandi, Ketua Rayon AMPI Medan Belawan diwakili Mahadi Sani dan mewakili Ketua Rayon AMPI Medan Deli.

Pemberian santunan bagi anak yatim juga turut diserahkan oleh para Caleg dari Partai Golkar yakni Akbar Buchori Caleg DPR RI Dapil Sumut No Urut 9, H.Hanafi Harahap Caleg DPRD Sumut No Urut 1 dan Zulkifli Syahdan Caleg DPRD Kota Medan Dapil V Nomor Urut 6.

Kegiatan yang dihadiri ratusan para Kader pengurus dan anggota AMPI dan partai Golkar tersebut turut diisi tausyah oleh Al Ustad Zulchairi Lubis yang pada intinya memaparkan betapa pentingnya menjaga silaturahmi dan berhalal bi halal, apalagi di penghujung bulan suci Ramadhan ini kita dianjurkan perbanyak memberikan sedekah dan menyantuni anak yatim piatu.

"Apa yang dilaksanakan empat kecamatan penggurus Rayon AMPI di Medan Utara beserta para Caleg dari partai Golkar ini patut ditauladani, semoga amal kebaikan yang diberikan dilipat gandakan Allah SWT serta apa yang mereka cita-citakan insya Allah terwujud,"doa ustad muda tersebut.

Ustad juga mengingatkan agar kita Jangan pelit untuk bersedekah, sesungguhnya dengan bersedekah itulah harta kita yang kekal di akhirat, apalagi bila bersedekah di bulan Ramadhan ini maka pahalanya akan dilipat gandakan 70 kali lipat bahkan ada hadist lainnya mengatakan pahala bersedekah dilipat gandakan hingga 700 kali lipat.

Ustad muda bersahaja itu juga menyampaikan, jangan sungkan untuk bersedekah, bukannya harta kita malah berkurang tapi yakinlah insya Allah akan terus bertambah serta pahalanya berlipat ganda.

Sahabat Rasulullah pernah bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, Ya rasulullah pahala apa yang bisa menbuat diriku terhindar dari api neraka dan masuk surga sementara kami hanya orang yang tak beharta, maka dijawab Rasulullah SAW, bersedekahlah walau sebiji kurma dan setenguk air.Maka dari itu sebenarnya bersedekah tersebut tak meski banyaknya harta yang kita miliki melainkan atas dasar keikhlasan kita.

Ketika manusia meninggal berada dialam kubur, ternyata sebelum ditanyai malaikat nungkar nangkir, maka ada dua malaikat terlebih dahulu yang hadir untuk melakukan hisab atas perbuatan kita selama di dunia ini, malaikat yang satu tahunya hanya menyiksa anggota tubuh yang tak mau berbuat baik, namun bila anggota tubuh kita (tangan-red) yang rajin memberikan sedekah maka malaikat pembela akan datang untuk mencegah penyiksaan di alam kubur.

Dalam menjalankan ibadah puasa ini mari kita saling memberikan pertolongan bagi sesama yakni dengan jalan bersedekah sebab uang yang kita miliki belum pasti itu kekal, melainkan uang yang kita sedekahkan sesuai perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW itulah yang kekal sebagai amal kita nantinya dibawa mati.Pesannya mengakhiri sembari membawakan doa sekaligus berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib di Mesjid terdekat di lokasi rumah makan tersebut.(Guz/Mrl).      

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi