Ir.Togar Simanjuntak Putra Indonesia Pertama jadi Presdir PT.Bridgestone

SIMALUNGUN | DNA - Setelah sekian lama kehadiran PT Bridgestone di Indonesia, Ir.Togar Simanjuntak MBA menjadi putra pertama Indonesia dipercaya sebagai Presiden Direktur (Presdir) perusahaan modal asing itu.

“Kami sangat bangga, pak Togar Simanjuntak adalah putra pertama Indonesia diangkat menjadi Presiden Direktur di PT.Bridgestone. Orang Batak pulak,” kata Ketua DPD Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sumatera Utara (SPSI Sumut), Haji.Muchtar pada acara buka puasa bersama sekaligus perkenalan dengan Presdir PT.Bridgeston di kantor perusahaan itu di Dolok Merangir, Kabupaten Simalungun.

Selain menyampaikan rasa bangganya, Ketua DPD SPSI Sumut itu juga mengaku sangat yakin, kepemimpinan Togar Simanjuntak sebagai Presdir mampu membawa perusahaan yang selama ini sudah baik, akan menjadi lebih baik lagi.
Kepada seluruh Pimpinan Unit Kerja (PUK) di bawah naungan SPSI diingatkannya supaya bekerja lebih baik lagi, patuh pada peraturan dan harus disiplin dalam segala hal.

Buka puasa bersama dan perkenalan dengan Presdir PT Bridgestone itu dihadiri para Eksekutif PT.Bridgestone dan petinggi SPSI Sumut dan daerah. Diantaranya, HRD PT.Bridgestone, Haji Yusuf Nasution, para Manager I hingga Manager V, Ketua DPC SBSI Asahan, Haji Syamsul Bahri Batubara, Ketua DPC SPSI Simalungun, Rajisten Sitorus, para pengurus DPD SMPS Sumut, sejumlah pengurus PUK SPSI.

Ketua DPC SPSI Kabupaten Asahan, Haji.Syamsul Bahri Batubara, pada kesempatan yang sama mengatakan, selama ini kemitraan SPSI dengan PT.Bridgestone sudah berjalan dengan baik.

“Kami yakin, pak Tagor Simanjuntak akan membawa perubahan menjadi lebih baik lagi. Tidak setetespun karet bisa kita olah di pabrik tanpa keringat karyawan. Sebaliknya, tidak seorangpun anggota SPSI bisa jadi karyawan tanpa adanya pemodal dari luar negeri,” katanya disambut tepuk riuh.Sementara, Ketua DPC SPSI Simalungun, Rajisten Sitorus mengatakan, kalaupun ada riak-riak, itu dinamika dalam satu perusahaan.

“Karena itu, hubungan timbal-balik harus dijaga. Karyawan harus diberi motivasi bekerja. Saya yakin, pak Tagor mampu dan bisa membawa majunya perusahaan ke arah yang diharapkan. Karena karakter orang Batak, tegas dan keras, tapi hatinya baik. Di tangan Togar Simanjuntak, tujuan akan tercapai,” tukas Rajisten.

Sebelumnya, Ir.Togar Simanjuntak MBA yang hadir didampingi istri, mengatakan, buka puasa bersama yang dilaksanakan, sekaligus untuk memperkenalkan kehadirannya, dan lebih penting lagi adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama karyawan PT.Bridgestone dan keluarga besar SPSI yang ada di Sumut.

“Kita semua berada pada perusahaan yang sama. Staf dan karyawan. Hubungan silaturahmi harus tetap kita jaga dan kita pererat. Kita harus bekerjasama dengan baik, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ujar Tagor Simanjuntak.

Atas nama perusahaan, Togar Simanjuntak selaku Presdir PT.Bridgestone yang baru, pada kesemaptan itu menyampaikan maafnya kepada seluruh elemen masyarakat, keluarga besar SPSI, pemerintah dan swasta, mana tahu selama ini kata dia ada kesalahan pihak perusahaan, apakah kesalahan yang disengaja apalagi yang tidak disengaja.

Untuk membangun hubungan dan kemitraan yang lebih baik ke depan, Presdir PT.Bridgestone itu berjanji akan mengadakan coffee morning, ngopi bersama setidaknya sekali tiga bulan untuk dijadikan media curhat (tempat mencurahkan isi hati).“Dari coffee morning itu, berbagai masukan akan kita bawa dalam rapat manajemen untuk kepentingan dan kemajuan perusahaan,” katanya.

Togar juga mengajak seluruh karyawan untuk saling memahami betapa pentingnya kebersamaan dan kekompakan kerja dalam satu tim. Dicontohkannya, terjadinya demo di tiap-tiap perusaan, itu tak lebih karena komunikasi di dalam perusahaan itu tumpat.

“Maka kita perlu membangun keterbukaan. Mari kita jauhkan diri dari sifat ekslusifitas,” tegasnya mengakhiri. Pada acara buka puasa bersama, juga dilaksanakan Solat berjamaah.(DNA|herman maris)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi