USU Terima 2.265 Mahasiswa Jalur Diploma (D-3)

MEDAN | DNA - Universitas Sumatera Utara terima 2.265 orang calon mahasiswa baru program D-3 melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa  Program Diploma atau SPMPD Tahun 2013. Pendaftaran dibuka tanggal 22 Juli dan dijadwalkan akan ditutup pada 13 Agustus 2013. Demikian dikemukakan Pembantu Rektor I USU Prof. Zulkifli Nasution didampingi Humas USU Bisru Hafi.

Dikatakan sistem pendaftaran berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2013 ini dilakukan secara online. Alur pendaftaran diawali dengan melakukan registrasi online pada website http://spmpd.usu.ac.id, guna mendapatkan nomor registrasi.

Selanjutnya calon peserta dapat melakukan pembayaran dengan membawa nomor registrasi ke teller Bank BNI terdekat atau melalui ATM, dan Internet Banking. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta mendapatkan password dari Bank BNI untuk selajutnya melakukan login ke sistem pendaftaran tersebut.

Setelah login calon peserta dapat melakukan pemilihan program studi yang diminati dan mengunggah pas poto terbaru yang sesuai dengan persyaratan. Langkah akhir dari proses pendaftaran ini, peserta tersebut harus melakukan pencetakan kartu peserta yang dibawa dan akan ditunjukkan kepada pengawas ruang pada saat ujian tulis SPMPD berlangsung nanti.

"Biaya pendaftaran  untuk mengikuti seleksi ini terdiri dari Rp. 200.00 untuk kelompok IPA/IPS dengan masing-masing pilihan program studi sebanyak-banyaknya 2 dan Rp. 250.000 untuk Kelompok IPC dengan 3 pilihan program studi", tambah Prof. Zulkifli. Ujian tulis SPMPD USU ini akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2013 dengan lokasi ujian berada di dalam kawasan Kampus USU. Ujian akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan materi ujian terdiri dari Kemampuan IPA, Kemampuan Verbal dan Dasar serta Kemampuan IPS.

Pengumuman hasil ujian tertulis dijadwalkan pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2013 pada website yang sama (http://spmpd.usu.ac.id). Jumlah pendaftar hingga hari ketiga 527 orang dengan rincian 153 IPA, 249 IPS dan 125 IPC. Peserta yang telah melakukan pembayaran di Bank BNI sebanyak 152 orang dengan rincian 53 IPA, 71 IPS, dan 28 IPC. Sedangkan peserta yang telah melakukan pencetakan kartu peserta baru mencapai kisaran 96 orang dengan rincian IPA 37, IPS 45 dan IPC 14, katanya. (sam/usu)
 

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi