Jadwal Registrasi Calon Mahasiswa yang Lulus Melalui SBMPTN 23-24 Juli 2013

BANDUNG | DNA - Pelaksanaan registrasi bagi mahasiswa baru Unpad Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun Akademik 2013/2014 akan dilaksanakan pada 23 – 24 Juli mendatang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh setiap pendaftar terkait dengan pelaksanaan registrasi tersebut.

Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. H. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN., menjelaskan, tidak ada kegiatan Open House bagi mahasiswa baru Jalur SBMPTN. Berdasarkan jadwal sebelumnya, kegiatan Open House untuk jalur SBMPTN sendiri direncanakan digelar pada tanggal 16 Juli. Hal ini disebabkan adanya perubahan jadwal terkait dengan proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpad.

Oleh karena itu, Dr. Isis pun mengimbau kepada mahasiswa baru Unpad untuk mengikuti informasi-informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru di website resmi Unpad. “Kita juga meminta semua pihak mampu bekerja sama agar pelaksanaan PMB ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Setiap calon mahasiswa yang lulus melalui SBMPTN wajib mengisi biodata online di http://pengumuman.unpad.ac.id. Jika telah selesai mengisi biodata online tersebut, setiap mahasiswa antara lain akan mendapatkan nomor tagihan untuk pembayaran ke bank dan jadwal registrasi administrasi antara tanggal 23 atau 24 Juli 2013 di Bale Santika Unpad Jatinangor.

Selain itu, Dr. Isis pun menginformasikan mengenai pelaksanaan Wisuda Gelombang IV TA 2012/2013 yang akan digelar pada Bulan Agustus mendatang.

“Di jadwal sebelumnya kita tetapkan bahwa pelaksanaan Wisuda Gelombang IV jatuh pada tanggal 6-8 Agustus 2013. Namun, karena bertepatan dengan Hari Raya, pelaksanaannya diundur pada tanggal 27-29 Agustus 2013,” jelas Dr. Isis.

Namun Dr. Isis menegaskan, meski pelaksanaan wisuda gelombang IV mengalami pemunduran jadwal, tidak ada penambahan waktu pendaftaran wisuda. Batas akhir pendaftaran wisuda tetap tanggal 23 Juli 2013.

“Mohon dipahami, tidak ada penambahan waktu pendaftaran karena kita akan mengolah data untuk mendistribusikan, menyiapkan perlengkapan wisuda. Ini juga terkait dengan komitmen Unpad bahwa ijazah sudah bisa diambil pada saat pelaksanaan wisuda,” pungkas Dr. Isis.(sam/unpad)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi