Menghilangkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah

Bintik hitam atau komedo dari permukaan wajah bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin. Terlebih komedo hitam tersebut pada dasarnya lebih sulit untuk diangkat dibandingkan dengan komedo putih. Meskipun demikian, ada banyak cara untuk menghilangkan komedo di wajah yang bisa dijadikan pilihan.

Misalnya adalah dengan menggunakan masker kecantikan atau memakai krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Dengan adanya peralatan modern seperti saat ini, komedo hitam di wajah semakin mudah untuk dihilangkan. Namun, untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan tak sedikit, sebab kita harus datang ke salon yang menyediakan peralatan itu.

 Tetapi, masih ada cara mudah dan sederhana yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan komedo di wajah, yaitu dengan menggunakan bahan dasar bengkoang dan mentimun.

Bengkoang dan mentimun sudah dikenal sejak dahulu sebagai metode alternatif untuk mengatasi dan menghilangkan bintik hitam di wajah. Cara memanfaatkannya adalah:

    Ambillah bengkoang dan mentimun yang masih segar
    Kemudian blender keduanya dengan alat blender hingga mengental
    Lalu oleskan campuran bengkoang dan mentimun yang telah di jus tadi ke wajah anda, atau ke bintik hitam wajah khususnya

Lakukanlah cara ini secara rutin hingga bintik hitam pada wajah menghilang dengan sendirinya. Cara ini bukan saja dapat merontokkan bintik hitam pada wajah, tetapi juga dapat menghaluskan wajah hingga nampak bersih dan tanpa noda.

Perawatan wajah dengan menggunakan ramuan bengkoang atau mentimun sangat baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruangan. Efek sari bengkoang atau mentimun yang dingin akan terasa sejuh di wajah setelah anda memakainya. (ttk)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi