Kemenag P. Siantar Adakan Pembinaan Penyuluh Agama Islam

PEMATANG SIANTAR | DNA - Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, Drs. H. Dahmanur Siregar mengatakan saat Pembukaan Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aula Kantor Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar.

 “ Pada Tahun 2013 Jumlah Penyuluh Agama Non PNS sebanyak 40 Orang, berkurang dibanding Tahun 2012 berjumlah 60 Orang. Dengan berkurangnya Jumlah Penyuluh Non PNS Tahun ini diharapkan Penyuluh Agama Islam dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal," ungkapnya.

Drs. H.M. Ali Lubis, salah seorang Penyuluh Agama Madya yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Pematangsiantar, dalam sambutannya mengharapkan kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dapat menambah jumlah Penyuluh Agama Islam di Tahun 2014 guna memenuhi kebutuhan Bimbingan dan Penyuluhan bagi umat Islam di Kota Pematangsiantar. Diakhir acara pembukaan ini, Pejabat Yang Melaksanakan Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, H. Maranaik Hasibuan, S.Ag, MA mengatakan dalam arahan dan bimbingannya,

“ Pada intinya Meminta kepada Penyuluh Agama Non PNS untuk berperan aktif dalam melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan kepada umat Islam dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1434 H. Bagi Penyuluh yang berprofesi Mubaligh, diharapkan untuk bergabung dengan Tim safari ramadhan yang dibentuk Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, yang Tahun 2013 ini 7 Tim akan difokuskan mengunjungi Masjid dan Mushola daerah terpencil di Kota Pematangsiantar," ungkapnya.(sam/kmg)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi