MAN Binjai Adakan Peringatan Isra Miraj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan

BINJAI | DNA - uasana Masjid Agung Pada hari Rabu pagi tanggal 19 Juni 2013 tampak ramai dan meriah, berbeda dengan hari sebelumnya, hal itu karena dilaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw 1434 H dan penyambutan bulan suci Ramadhan 1434 H Madrasah Aliyah Negeri Binjai, Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 orang terdiri siswa /i MAN Binjai kelas X dan XI, Tamu undangan dari OSIS SMA Negeri dan Swasta , serta dari Madrasah Aliyah Swasta Se KKM MAN Binjai, juga dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai serta tamu undangan lainnya.

Drs. Abdul Manan, M.A Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, hadir dalam acara tersebut mewakili Ka Kankemenag Kota Binjai, dalam sambutannya antara lain beliau menyampaikan motivasi dan harapan kepada siswa agar terus meningkatkan kualitas pribadi masing-masing, dan harus menunjukkan nilai lebih yang berbeda dari siswa dari sekolah menengah umum sehingga ciri khas sebagai siswa madrasah akan terlihat lebih istimewa dalam pandangan masyarakat.

Kepala MAN Binjai Dra.Hj. Nurkhalishah MG,M.Ag, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta melancarkan acara tersebut dan mengharapkan agar siswa dapat mengambil hikmah dan mau’izah dari peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW, antara lain membiasakan bersikap disiplin, dan cinta kepada ilmu pengetahuan serta dapat mengisi Bulan Ramadhan 1434 H dengan kegiatan amal ibadah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Sedangkan sebagai penceramah/mubaligh pada acara tersebut yaitu Al Ustadz Drs.H. Nyak Cut Syahril,M.A, dalam tausiyahnya antara lain beliau mengajak seluruh hadirin dan jama’ah yang hadir agar terus membiasakan berperilaku dan bersikap positif, mengikis penyakit batin yang tercela dan menjauhi segala sikap dan perilaku negatif sehingga dapat menjadi manusia yang berakhlakul karimah, hadirin tampak terkesan dengan materi yang disampaikan, karena disampaikan dengan bahasa yang kocak, penuh humor serta lugas.

Acara tersebut dimulai pada jam 08.30 WIB dan berakhir pada jam 11.30 WIB, pada acara selingan antara lain ditampilkan kemampuan siswa untuk berpidato empat bahasa, yaitu Bahasa Arab, Inggeris, Jepang dan Indonesia, WKM Humas M. Choiruddin, M.A, dan WKM Kesiswaan Drs. A. Saifuddin selaku panitia pengarah mengharapkan kepada OSIS sebagai panitia pelaksana acara tersebut untuk melakukan kreasi dan karya yang lebih baik untuk acara dan kegiatan peringatan Hari Besar Islam yang lain pada waktu yang akan datang.(kmg)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi