Kegiatan Keagamaan Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

TANJUNG PURA | DNA - Keberanian melakukan koreksi perilaku dan tata cara ibadah haruslah berani dilakukan secara jujur, terbuka dengan menggunakan nurani, sehingga kegiatan keagamaan tidak hanya sekedar seremoni atau hanya ikut-ikutan dan tidak memiliki makna.

Demikian dikatakan Ketua TP.PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa pada acara peringatan Isra’ Miraj di Masjid Al-Muttaqin Dusun IX padat Karya Desa Pekubuan Kec. Tanjung Pura.

“Saya mengajak kita semua, terutama diri saya agar berani mengakui ibadah yang selama ini dikerjakan masih perlu disempurnakan termasuk dalam memperbaiki hubungan sesama manusia” ujar isteri Bupati Langkat itu.

Dengan demikian setiap kegiatan keagamaan memberikan dampak positif terhadap perubahan perilaku secara lebih baik, terutama buat kaum ibu yang mempunyai tugas dan amanah sebagai pendidik anak dan pendamping suami.

Lebih lanjut disebutkannya keberhasilan menjalankan tugas dan amanah akan menghantarkan pribadi menjadi ibu yang mampu sebagai penyelamat generasi muda dan isteri yang mampu pula menjaga kerukunan dan keharmonisan rumah tangga.

Sebelum mengkahiri sambutannya Nuraida juga mengajak masyarakat yang didominasi kaum ibu memadati lokasi acara tersebut untuk menggugah kesadaran beragama, memperbanyak rasa syukur dan menunaikan kewajiban sebagai ibu dan isteri, serta menebarkan sebanyaknya do’a bagi anak keturunan dan juga kenyamanan dan keamanan daerah supaya tetap kondusif ditengah hangatnya suhu politik menjelang pesta demokerasi pilkada 2014 Oktober mendatang.

Senada dengan hal diatas, Ustadz H. Syafaruddin Dolok yang dimintai untuk memberikan tausyiahnya menjelaskan buah dari perjalanan Isra’ Miraj Nabi Muhammad, SAW yakni keutamaan Sholat 5 waktu dengan berbagai makna, dirinya mengatakan umat harus dapat memaknai setiap kegiatan jangan sekedar seremoni, atau bahkan bisa-bisa membawa dosa bagi diri.

“Pandai-pandailah menjaga lisan dan perbuatan” kata Syafaruddin seraya mengajak untuk tetap menjaga lima keutamaan dalam Islam yakni Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat dan Haji, apabila tidak mampu mengerjakan satu diantara kelima hal itu maka tetaplah berniat, “Insyaallah melalui niat yang baik, akan didatangkan rezeki oleh Allah dengan jalan yang tidak kita duga” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Nuraida yang juga pembina pengajian Al Hidayah itu memberikan sejumlah dana kepada BKM disaksikan Kades Pekubuan Sopyan untuk membantu pembangunan Masjid yang sedang dalam proses perehaban.(nov|lkt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi