PC NU T.Tinggi Akan Laksanakan Lailatul Aji'ma

T.TINGGI | DNA - Pengurus Cabang Nahdhathul Ulama (PC NU) Kota Tebingtinggi akan melaksanakan kegiatan Lailatul Aji'ma (malam diskusi) untuk para Nahdhiyyin se Kota Tebingtinggi yang dilakukan dengan cara berpindah-pindah pada masing-masing Majelis Wilayah Cabang (MWC) Kecamatan di kota itu.

“Untuk mengawali kegiatan Lailatul Aji’ma akan dilaksanakan di MWC NU Kecamatan Rambutan, dan ini sudah disepakati bersama, tinggal menentukan hari dan tanggalnya saja”, demikian disampaikan Ketua PC NU Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar didampingi sekertaris M Hatta Purba, di kantor secretariat PC NU Kota Tebingtinggi.
 
Menurut Oki, pada kegiatan Lailatul Aji'ma ini para Nahdiyyin nantinya akan melaksanakan diskusi untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan khususnya untuk menyambut bulan suci ramadhan. “Dan yang terpenting lagi dalam diskusi natinya kita akan berupaya menanamkan pemahaman yang kokoh terhadap ajaran Islam Ahlus Sunnah Waljamaah dan ke NU an agar para nahdihyyin mampu mengaktualisasikan diri ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan yang diamanahkan dalam AD/ART NU”, paparnya.
 
Disampaikan Oki Doni Siregar, pentingnya penguatan Ahlus Sunnah Waljamaah dikalangan para Nahdiyyin khususnya yang berdomisili di Kota Tebingtinggi karena saat ini begitu derasnya kelompok-kelompok radikal dan liberal menggerus paham Islam modern yang sejak dahulu diajarkan dan dianut para ulama dan tokoh-tokoh Islam, “Ini perlu terus kita gali bersama”, tandasnya.
 
Kagiatan ini menurut Oki Doni Siregar, akan dilanjutkan penguatan ke NU-an dan ke Aswajaan, PC sendiri akan membentuk satu tim Silabus dengan materi ke aswajaan dan ke NU-an yang nantinya diharapkan akan melahirkan kader-kader pejuang pelestari dan penjaga Amaliyah Nahdliyyah.
 
Untuk itu, Ketua PC NU Tebingtinggi berharap kepada kaum Nahdhiyyin di Kota Tebingtinggi kiranya ikut bersama-sama mengikuti kegiatan Lailatul Aji'ma ini, karena dengan demikian kita sekaligus membangun kebersamaan dan terus menjaga hubungan silaturahmi.
 
“Bila hal ini bisa kita laksanakan secara rutin dan terencana, masa kejayaan NU di Tebingtinggi dapat kita bangun kembali, dan tidak mustahil pula akan lahir inovasi dan ide-ide hasil sumbangan pemikiran warga NU untuk pembangunan Kota Tebingtinggi”,  ujar Oki Doni yang juga Direktur PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi. (ov/tt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi