PPP Dukung Ngogesa Jadi Bupati Langkat

STABAT | DNA - H. Ngogesa Sitepu, SH ditetapkan DPC PPP sebagai Cabup Langkat periode 2014-2019 melalui Mukercab di aula Akper Pemkab Langkat, belum lama ini. Selain dinilai memenuhi persyaratan, Bupati Incumbent ini sesuai diinginkan partai.

Lahirnya keputusan melalui berbagai tahapan termasuk mendengarkan visi misi balon yang dihadiri langsung Ngogesa. Akhirnya dengan suara bulat, segenap fungsionaris PPP menetapkan, mendukung sekaligus memenangkan calon dipilih pada Pemilu Kada Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2014-2019 yang rencananya berlangsung Oktober mendatang.

Ngogesa yang tampil percaya diri menyampaikan visi misi dihadapan segenap peserta Mukercab, melahap habis seluruh pertanyaan peserta diberikan pimpinan sidang dengan jawaban memuaskan. Karenanya hasil di ajang itu dianggap sebagai dasar sekaligus suara arus bawah, sehingga berpendapat Ngogesa layak jual.

Seusai mengikuti kegiatan tersebut kepada wartawan di luar area Mukercab, Ngogesa mengaku bersyukur dengan kepercayaan diberikan PPP sekaligus memberikan apresiasi tak terhingga kepada segenap pengurus maupun kader. Pilihan tersebut dianggap sebagai amanah yang harus diemban.

“Alhamdulillah. Jujur saya terharu, bangga dan senang. Apresiasi yang tidak terhingga kepada semua kader maupun pengurus PPP di seluruh jajaran. Insya Allah ini menjadi langkah yang baik buat saya dan masyarakat Langkat umumnya,” singkat Ngogesa.

Ketua DPW PPP Sumut, H Fadli Nurzal, di kesempatan yang sama menegaskan Mukercab melibatkan seluruh pengurus ranting hingga cabang maupun wilayah bertujuan memperoleh hasil murni arus bawah setransparan mungkin tentang penetapan calon Bupati dari PPP.

“Insya Allah, melalui agenda ini kita memperoleh hasil murni dari arus bawah. Nah, untuk kemudian didapati kesepahaman siapa calonnya. Dan ternyata, unsur pengurus segenap jajaran PPP di Langkat ini menjagokan H Ngogesa Sitepu SH maka harus disahuti,” kata Fadli yang berniat maju ke DPR RI di Pileg nanti.

Tidak hanya itu, Fadli mengingatkan walaupun kolaborasi PPP-Golkar di Pilgubsu kemarin hasilnya belum memuaskan namun di kolaborasi Part II khususnya Pemilu Kada Langkat seluruh kader harus bertarung all out guna perolehan maksimal. Apalagi berdasarkan survei dapat menerima apa yang sudah diperbuat Ngogesa.

Lebih lanjut ditambahkan Fadli, ada tiga poin yang kemudian membuat PPP jatuh hati kepada H. Ngogesa Sitepu sekaligus mencalonkannya kembali menjadi Bupati Langkat periode 2014-2019 diantaranya, sosok ketokohannya memiliki kedekatan dengan rakyat tidak hanya saat menjabat bupati. Seterusnya, memiliki bentuk perhatian dan terpenting memberikan kesempatan melanjutkan pekerjaan yang mungkin masih tertunda.

“Sosok dimiliki Ngogesa cukup melekat dan berterima di hati. Ketentuan yang harus kita ketahui, Mukercab sesuai mekanisme partai dan kita tidak mau seperti beli kucing dalam karung menentukan calon. Makanya, kita meminta semua pihak di PPP tidak hanya mendukung tetapi memenangkan Ngogesa nantinya, terlalu keliru apabila kita tidak mendukungnya” tegas Fadli seraya tekankan PPP tidak memaksakan kehendak kadernya menjadi pendamping Ngogesa.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kab Langkat Nurul Azhar Lubis akui dilaksanakannya Mukercab bertujuan menyaring atau mengumpulkan masukan pengurus partai di tingkatan ranting maupun cabang guna diteruskan ke wilayah dan selanjutnya ke pusat pimpinan partai. “Sudah jelaskan, pilihan ditetapkan kepada Ngogesa dan itu merupakan hasil Mukercab murni,” seru Nurul yang akan kembali bertarung di Pileg Kabupaten Langkat.(nov|lkt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi