4 Napi Dipindahkan Pasca Bentrokan di Lapas Tanjungusta Medan

MEDAN | DNA - Pasca aksi bentrokan sesama warga binaan di Lapas Dewasa Klass IA Tanjunggusta Medan, pihak Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatra Utara langsung memindahkan empat orang narapidana ke Lapas lainnya untuk menghindari bentrokan susulan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Amran Silalahi kepada wartawan melalui telephon selulernya, Jumat (07/06/2013) membenarkan adanya terjadi kericuhan di dalam Lapas, namun pihaknya telah melakukan pencegahan dengan memindahkan para napi yang bermasalah dan meningkatkan pengamanan.

Sementara dari informasi yang diperoleh dari Kalapas Dewasa Klass I A Tanjung Gusta Medan, Asep Sutandar mengatakan bentrokan yang membuat dua orang napi mengalami luka, ini berawal salah satu narapidana (Napi) bernama Satrio Andre meminta makan kepada Tamping (Tahanan Samping), sambil berteriak sekira pukul 21.00 WIB, Kamis (06/06/2013).

Karena stok makanan sudah habis, tamping tersebut kemudian mengatakan kepada Satrio bahwa makanan sudah tidak ada lagi. Tak puas, terpidana kasus ganja ini kembali berteriak. Namun napi lainnya Agus Sibarani yang menghuni sel sebelah kemudian menjulurkan tangan, sambil berkata "Ni makananannya,".

Diduga karena emosi, Satrio kemudian menarik tangan Agus sambil memelintirkannya. "Dia menjulurkan tangannya, lalu dipelintir,"ucapnya.

Lanjut Asep, kericuhan malam itu sempat diredam. Namun sekira pukul 08.00 WIB, saat apel pagi kemarin, diduga ada napi lain yang memprovokasi. Napi bernama Agus yang tangannya dipelintir kemudian mendatangi Satrio.

Informasi yang diterima dari salah seorang napi lainnya yang menghuni Lapas Tanjung Gusta Medan mengaku, kala itu Agus mengatakan "Kenapa kau pelintir tangan aku,".

Disitulah kemudian terjadi keributan susulan. Namun kericuhan itu tak berlangsung lama. Petugas jaga yang kebetulan berada di lokasi kejadian langsung mengamankan keduanya.

"Untuk saat ini, kita masih mengumpulkan data sekaitan dengan keributan itu," ujar Asep. (dna|ams)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi