Sejumlah Karyawan PTPN 2 Terluka Dalam Bentrokan

PS TUAN I DNA - Sejumlah karyawan PT Perkebunan Nusantara 2 (PTPN 2) terluka dalam peristiwa bentrok yang terjadi, ketika eksekusi lahan HGU PTPN 2 di Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara berlangsung, Selasa (28/5/2013) siang.

Seorang diantaranya Sofian Abbas (55) bahkan harus mendapatkan pelayanan medis di klinik terdekat, karena mengalami luka yg cukup serius dibagian kepala. Menurut sofian, ketika peristiwa bentrokan terjadi, dirinya memang sengaja berada dibarisan terdepan, untuk menghadang petugas kepolisian dari Sat Brimob Polda Sumatera Utara, yang akan menerobos kerumunan massa, untuk masuk ke lahan sengketa seluas 2.160 meter yang akan dieksekusi Pengadilan Lubuk Pakam tersebut.

Sofian pun tak pelak menjadi sasaran pemukulan ptugas kepolisian, hingga menyebabkan pelipis matanya luka, serta beberapa bagian tubuh lainnya seperti tangan dan pundak terdapat bekas sabetan rotan."hampir 1 jam berada diantara kerumunan massa, akhirnya saya tidak sanggup lagi mendapatkan perlakuan kasar aparat kepolisian yang trus memukuli kami yang di depan, saya masih ingat wajah polisi yang memukuli itu. Melihat saya sudah lemas, teman-teman yang lain langsung melarikan saya ke klinik,"ujar Sofian.

Sementara itu, proses eksekusi lahan sluas 2.160 meter diatas lahan yang diklaim PTPN 2 masih aktif HGUnya itu, akhirnya berhasil dilakukan juru sita selaku ekskutor dari Pengadilan Negeri Lubuk Pakam. Dengan merubuhkan 2 unit bangunan non permanen, yang sebelumnya digunakan pihak tergugat ahli waris Udin Susanto, sebagai Toko kaca itu.

Setelah proses pengosongan lahan selesai, barulah pihak kepolisian membuka kembali jalan lintas Medan - Percut KM 16,5 bagi kendaraan umum, setelah sebelumnya ditutup selama hampir 7 jam. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi