Normalisasi Drainase Harus Jadi Program Utama

MEDAN | DNA - Terkait dengan persoalan genangan air di Kota Medan Anggota DPRD Medan dari Fraksi PAN Aripay Tambunan menambahkan, pihaknya sudah pernah mengingatkan Khairul Syahnan untuk menyelesaikan tugas yang ditinggalkan kadis sebelumnya saat melakukan kunjungan terkait pembahasan LKPj Wali Kota beberapa waktu lalu. Selain memfollow up, mereka juga meminta dinas ini meningkatkan kinerja di 2013.

 “Kami sudah ingatkan untuk patuh atas aturan. Selain itu harus dibuat penjadwalan lelang. Jangan sampai Oktober nanti pengerjaan proyek dilakukan. Akibatnya penundaan pembayaran dan pengerjaan tidak tuntas. Ini juga berlaku untuk SKPD lainnya,” tegasnya.

Dia menyebutkan, salah satu genangan air terjadi di beberapa lokasi Kota Medan meskipun hanya hujan sebentar akibat imbas dari pengerjaan tidak selesai. Seharusnya dinas ini punya program skala prioritas. Dirinya sepakat normalisasi drainase menjadi program utama tanpa pengeyampingkan persoalan lain.

Dengan begitu proses lelang yang berkaitan dengan masalah ini bisa didahulukan, baik itu pembangunan drainase, pengadaan alat sedot, dan sebagainya. Sebab, mengatasi genangan air tidak cukup dengan pengorekan parit saja. “Mengatasi persoalan ini harus diletakan paling atas dan proses tendernya didahulukan sehingga pengerjaannya bisa dilaksanakan. Dengan begitu permasalahan ini bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Adanya program skala prioritas dinilai sangat penting. Sebab, skala prioritas itu menujukkan kecerdasan seorang kepala SKPD. Hal ini menentukan apa langkah yang didahulukan. Pengerjaan itu juga harus terjadwal, kapan selesai, dan mulai kapan dilakukan. Bukan seperti sekarang ini hanya laporan asal-asalan diberikan. “Laporan kinerja juga harus tersusun dengan baik. Jangan asal buat laporan. Jadi, jelas kapan dikerjakan dan kapan siap dikerjakan,” pungkasnya. (Sam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi