172 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemko P.Siantar Dilantik

PEMATANGSIANTAR | DNA - Jabatan yang dipercayakan kepada pegawai negeri sipil (PNS) merupakan amanah yang harus diemban untuk dijabat, sewaktu-waktu amanah itu dapat ditarik untuk kemudian digantikan pejbat lainnya. Karenanya, seorang pejabat harus mampu melaksanakan tugas dengan baik, jujur dan bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan Walikota Pematangsiantar, Hulman Sitorus,SE dalm sambutan tertulis yang  dibacakan Sekda Kota Pematangsiantar, Drs.Donver Panggabean MSi pada pelantikan 172 pejabat struktural eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar, Jumat (17/5/2013) di Ruang Data Seketariat Pemko Pematangsiantar.

Lanjut Sekda, kepada para pejabat yang baru dilantik, harus mampu mensukseskan  seluruh agenda kerja Pemerintah Kota Pematangsiantar, serta mampu memeliharan dedikasi, integritas dan loyalitas tinggi dalam melaksankan tugas, bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), dan sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai  kritik dari masyarakat.

“Laksanakan tugas pengabdin dengan penuh rasa tanggungjawab, jangan kecewakan rakyat, bekerjalah segiat mungkin, berIkhtiarlah dengn penuh disiplin dan kedepankan rasa tanggungjawab dengan semangat untuk berbuat yng terbik,” katanya.

Serta mampu menjadikan pelaksanaan tugas pengabdian sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan, serta tunjukan kedisiplinan dalam kehadiran kepada PNS yang dipimpin, karena kedisiplinan menjadi motivasi bagi dalam kehadiran PNS untuk bekerja.

Sementara itu Kepala BKPP Pariaman Silaen,SH mengemukakan, pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat struktural Pemko Pematangsiantar dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Pematangsiantar Nomor 800/392/V/WK-THN 3013 tanggal 16 Mei 2013, tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar, dan pengangkatan pejabat struktural tersebut dalam rangka pengisian jabatan yang lowong serta penyegaran.

Pejabat yang dilantik sebanyak 172 orang, terdiri dari 18 orang Pejabat Eselon II, 34 Pejabat Eselon III, dan 120 orang Pejabat Eselon IV. Diantaranya, Dra.Happy Oikumenis Daely sebagi PJ.Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Drs.Esron Sinaga,MSi sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu.

Leonardo H Simanjuntak,SH,MHum sebagai Asisten Adminitrasi Perekonomian dan Pembangunan, Resman Panjaitan sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Drs.Setia Siagian sebagai Kepala Dinas Pasar, Drs.Robert Samosir sebagai Kepala Dinas Kebersihan, Irwansyah Saragih,SSos sebagai Camat Siantar Sitalasari, Ir.Jonathan P Mangapul Sitanggang sebagai Camat Siantar Timur, Johanes Sihombing SSTP sebagai Camat Siantar Marihat.(DNA|hermanmaris)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi