DP4 Pilkada Deliserdang Tahun 2013, 1.495.914 jiwa

LUBUK PAKAM I DNA - Memasuki tahap awal pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Deliserdang menyerahkan Data Potensial Penduduk Pemilih (DP4) yang berjumlah 1.495.914 jiwa.

Data berbentuk compact disk (CD) tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars, kepada Ketua KPUD Deliserdang Drs. Moch Yusri, usai pelantikan PPK Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Se-Kabupaten Deliserdang, di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (17/5/2013) sekira pukul 11.00 Wib.

Ketua KPUD Deliserdang Moch Yusri, dalam kata sambutannya menyebutkan bahwa kedepan tugas dan tanggungjawab PPK selaku penyelenggara, cukup berat. Sebab, sekali dua irisan, penyelenggara di Kabupaten Deliserdang akan menghadapi dua pelaksanaan Pemilu, diantaranya Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati, sekaligus menjalankan tahapan Pemilu Legislatif. Untuk itu, dalam hal pemutakhiran DP4 menjadi DPT nantinya, diharapkan agar penyelenggara PPK mampu mengcover seluruh penduduk Deliserdang yang memiliki hak pilih.

"yang harus diingat bahwa pesta demokrasi kita kali ini akan memiliki resiko konsistensi yang lebih berat. Dimana, masyarakat akan bersentuhan langsung dengan calon pemimpin daerahnya. Berbeda halnya dengan Pemilihan Gubernur yang lalu. Masyarakat kita saat ini tengah menunggu-nunggu siapa pemimpinnya 5 tahun mendatang. Sehingga, antusiasmenya kemungkinana jauh lebih tinggi. Maka dari itu, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab,"amanah Yusri kepada PPK.  

Sementara, Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars., mengamanahkan kepada PPK Se-Deliserdang, agar tetap menjunjung nilai kejujuran dan tanggungjawab dalam menciptakan demokrasi yang aman dan tertib. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi