Pasal Berlapis Jerat Trio Macan 2000

JAKARTA | DNA - Syarief Hasan resmi melaporkan "Trio Macan 2000" ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan Lp/1632/V/2013/PMJ/ Ditreskrimsus  ke Polda Metro Jaya, Kamis (16/5).  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini melaporkan "Trio Macan 2000"  dengan pasal berlapis atas tuduhan pencemaran nama baik  yakni pasal 310, dan pasal 311 KUHP serta pasal  27,  Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Hal tersebut diungkapkan Syarief Hasan yang juga menjabat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini sekitar pukul 17:45 WIB seusai keluar dari ruang SPK Polda Metro Jaya,

"Secara resmi saya melaporkan Trio Macan 2000 yang telah mencemarkan nama baik saya atas Pasal 310 dan 311 KUHP dan UU ITE pasal  27 yang telah melakukan kejahatan tehnologi," ujar di Depan ruang SPK Polda Metro Jaya Kamis (16/05/2013).

Syarief mengatakan, berharap kasus yang menimpa dirinya dan keluarganya tersebut harus tuntas diselesaikan oleh pihak kepolisian karena sudah merugikan pihak keluarganya.

"Saya berharap pihak kepolisian harus menuntaskan persoalan ini, karena bedasarkan pengakuan polisi sangat mudah untuk dilacak siapa pelakunya," terangnya.

Lebih lanjut Syarief mengatakan, kasus tersebut sebenarnya tidak mau ia laporkan ke polis,  namun karena menyangkut nama baik keluarganya, dan menyebarkan fitnah akhirnya melaporkan ke polisi.

"Tadi tidak ingin melapor, namun apa yang mendasari saya ingin buktikan ini benar-benar Fitnah harus di berantas dan lawan, jadi Ini tidak boleh terjadi lagi, saya harap tidak ada korban berikutnya yang merusak nama baik, menyebar fitna, ini tidak boleh terjadi lagi," tegas Syarief.

Lanjut Syarief ia mendatanggi SPK Polda Metro Jaya hanya membawa bukti lampiran print out  twtiter yang menuliskan pernyataan fitnah tersebut, "yang dibawah lampiran print out," ujarnya. (sal/pk)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi