150 Pembalap Sepeda Mini Cross Rebutkan Thropy Danramil 24/TTSB

SERGAI | DNA - Sebanyak 150 Pembalap Sepeda Mini dari berbagai kabupaten kota ikuti Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross memperebutkan Thropy Danramil 24/TTSB, di Dusun III Desa Binjai Kabupaten Serdang Bedagai.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0204/DS Letkol Arh. Syaepul Mukti Ginanjar. SIP,  Danramil 24/TTSB Kapten. Inf. Jaswadi Barus, Kapolsek diwakili Wakapolsek Tebingtinggi, Camat Tebing Syahbandar  DN.Saragih dan Kepala Desa Binjai Sugiono.

Danramil 24/TTSB Kapten. Inf. Jaswadi Barus dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka gerakan Gebyar Cinta Negara bertujuan mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk berkreatif dan menyalurkan hobi dan kemampuannya didalam balap sepeda mini.

Kegiatan ini diikuti 150 pembalap sepeda mini yang berasal dari beberapa daerah kabupaten kota antara lain, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan dan Tebing Tinggi. Selain berolahraga, kegiatan ini diharapkan mampu menambah dan memperdalam rasa cinta para pemuda terhadap tanah airnya dengan cara berkarya dan menjaga lingkungan sekitar, kata Jaswadi Barus.

Sementara itu, Dandim 0204/DS Letkol Arh. Syaepul Mukti Ginanjar. SIP usai melepas balapan sepeda mini cross saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan di jajaran Kodim 0204/DS,  kita harapkan kegiatan ini akan dilaksanakan juga di koramil-koramil lainnya sehingga sarana ini dapat kita jadikan sebagai alat pemersatu bangsa sehingga persatuan dan kesatuan dapat lebih ditingkatkan.

“ Selain mengolahragakan masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk mengkaryakan para pemuda dan meminimalisir kegiatan yang berdampak negative dikalangan generasi bangsa seperti kejahatan-kejahatan lain atau penyalah gunaan narkoba yang dapat meresahkan masyarakat “, kata Dandim.

Kejuaraan balap sepeda mini cross tahun 2013 ini digelar dengan beberapa kelas yakni, kelas mini junior, mini senior, pemula terbuka, pemula local dan senior. Sebelumnya Koramil 24/TTSB pada hari Jumat (10/5)  telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat bertempat di Aula kantor Camat Tebing Syahbandar Serdang Bedagai. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tebing Syahbandar, Kades Binjai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda dan Dharma Wanita Desa Binjai.

Dalam dialog tersebut Danramil 24/TTSB Kapten. Inf. Jaswadi Barus menyampaikan agar sama-sama menjaga keamanan lingkungan yang dimulai dari keamanan tingkat keluarga. Kesejahteraan didalam keluarga adalah berawal dari keharmonisan hubungan keluarga itu sendiri, kata Danramil sambil mengingatkan warga agar waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan disekitar tempat tinggal. (nov/tt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi