Pengarapen Pimpin Jamsostek Sumbagut

MEDAN | DNA - Direksi PT Jamsostek (Persero) melantik Drs Pengarapen Sinulingga MM sebagai Kepala Kantor Wilayah Sumbagut menggantikan dan IGN Suartika yang dipromosi menjadi Kakanwil Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Rotasi ditubuh PT Jamsostek (Persero) yang pada tanggal 1 Januari 2014 akan bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) saatini  sedang terjadi besar besaran  .

“Hal ini merupakan persiapan menghadapi BPJS,” pungkas Kepala Kantor Wilayah I Sumbagut Drs Pengarapen Sinulingga MM dalam siaran pers Jamsostek Wilayah I, jumat (03/05/2013). Dikatakannya, pelantikan Kakanwil di BUMN plat merah yang menangani jaminan sosial tenaga kerja tersebut, berlangsung pekan lalu.

Menurut pria kelahiran Kabanjahe Sumatera Utara  tahun 1959 ini dirinya  akan meneruskan Gerakan Peduli Jaminan Sosial Sumatera Utara yang dilakukan pendahulunya IGN Suartika  dimana sudah dicanangkan Gubernur Sumatera Utara akhir tahun lalu, seiring masih minimnya kepesertaan jamsostek di Kanwil I.

Diterangkan mantan Kepala Cabang Jamsostek Siantar, Belawan dan Medan ini, daerah operasional Kanwil I Sumbagut saat ini meliputi Provinsi Aceh dan Sumut, setelah provinsi Sumatera Barat dilepas menjadi bagian Kanwil II Sumbagsel yang baru berdiri.

Menurutnya, kepesertaan jamsostek masih berkisar 21 persen di Kanwil SUmbagut.  Untuk itu dia berharap komitmen para  kakacab dan semua jajaran Jamsostek untuk bekerja lebih keras.

Sinulingga juga berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Aceh serta Kabupaten Kota memberikan dukungan bagi suksesnya penyelenggaraan jamsostek di kedua provinsi ini.

Kepala Kantor Wilayah I Sumbagut Drs Pengarapen Sinulingga MM mengatakan, akan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan buruh dan siap bergandengan tangan dengan semua  pihak.

“Sehingga tidak seorang pun  buruh tanpa jaminan sosial,”ungkapnya seraya mengemukakan pada  kesempatan pertama akan melakukan silaturahmi dengan Gubernur, Bupati/Walikota, dinas terkait, asosiasi pengusaha, serikat pekerja, serikat buruh, tokoh, pers dan berbagai pihak yang peduli kesejahteraan buruh.

Sinulingga berharap kedepan, Sumatera Utara khususnya Kota Medan dapat menjadi pilot project kesuksesan dalam mengembangkan jaminan sosial, terlebih dukungan Gubernur dan Walikota Medan Rahudman Harahap yang dinilai sangat komit dalam Gerakan Sumatera Utara Peduli Jaminan Sosial.

Sementara dalam pelayanan kepada tenaga kerja, saat ini Jamsostek terus memperbaiki diri. Seperti Cabang Medan, tutur Sinulingga,  terus berbenah dan telah menerapkan sistem pelayanan prima.

“Jamsostek Medan merupakan kantor cabang pertama di wilayah I yang menerapkan pelayanan prima ini,”ungkapnya.

Salah satu bentuk pelayanan prima yang diterapkan oleh Jamsostek berupa 5 S, senyum, sapa, salam, sopan santun. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan dalam bentuk kecepatan dan ketepatan dalam memberi pelayanan kepada para peserta, terutama pengurusan seluruh hak dan pembayaran klaim peserta,” tutup Sinulingga. (ams|rel)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi