Ketua DPD Satgas Mahasakti IPK Sumut: IPK Tegas Bukan Keras

MEDAN | DNA - Ketua DPD Satgas Inti Mahasakti IPK Sumut H. Edwin Ginting Suka, Amd (Mar) mengatakan pengurus dan kader Satgas Inti Mahasakti Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut harus berani bertindak tegas terhadap persoalan yang muncul, bukan bersikap keras.
            
“Kekerasan bukan jamannya lagi, Satgas Inti Mahasakti IPK bukan tempat berkumpulnya para preman tetapi tempat bagi para pemuda yang mempunyai inovasi dan kreatifitas. Hal itu sesuai arahan Ketua Umum IPK, Ketua Budi Panggabean,” ujar Edwin Ginting pada saat berlangsungnya pembekalan dan silaturahmi pengurus dan kader DPD Satgas Mahasakti IPK Sumut di Medan.
            
Edwin menegaskan, seluruh pengurus dan kader harus menjaga nama baik dan nama besar IPK. Harus solid, tetap satu komando agar tidak gampang terprovokasi dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, misalnya melakukan aksi sosial serta turut menjaga ketertiban.
            
Sementara itu Ketua DPP Satgas Inti Mahasakti IPK se-Indonesia Maruli Aner Siagian didampingi Sekeretaris Ir. Rianto Tambunan mengatakan bangga dan menyambut gembira kegiatan pembekalan berupa latihan fisik dan mental serta silaturahmi yang dilakukan pengurus Satgas Inti Mahasakti  IPK Sumut.
            
“Sesuai arahan dari Ketua Umum IPK, Ketua Budi Panggabean ke depan pengurus dan kader IPK harus bisa menjadi teladan kepemudaan dengan paradigma baru. Pengurus dan kader Satgas Inti Mahasakti IPK harus mampu bersaing menciptakan lapangan pekerjaan serta turut mengisi pembangunan di Sumatera Utara,” tegas Aner.
            
Pembekalan dan silaturahmi tersebut berlangsung penuh kekeluargaan. Pada kesempatan itu, kader Satgas Inti IPK Sumut mendapat pembekalan berupa latihan fisik berupa baris berbaris dan lari marathon dari pelatih yang sudah profesional.
            
Turut hadir dalam acara tersebut, Gerald Siahan, SE, SH, MM (Ketua 1), Iskandar Simatupang SE, SH (Ketua 2), Ferdinand Hutabarat (Ketua 3), Khairul Bahri (Wkl Ketua 1), Ir. Humisar Nainggolan (Wkl Ketua 2), Sumuang Nababan (Wkl Ketua 4), Irsan Panggabena (Wkl Ketua 9), H. Naro (Sekretaris), Hamdan Syahputra (Wkl Sekretaris), Yudhi Pratama (Bendahara), Sastroy Bangun, S.Sos dan Irwan Ginting, SH.
            
Pembekalan dan silaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka menyatukan visi dan misi serta mempererat tali persaudaraan guna menyambut pelantikan pengurus DPD Satgas Inti Mahasakti IPK Sumut yang akan diadakan, 18 Mei mendatang.(sam/rel)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi