PDAM Tirtauli Launching Pembayaran Rekening Air Minum Secara Online

PEMATANGSIANTAR | DNA - Upaya meningkatkan pelayanan kepada masayarakat pelanggan, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar bekerjasama dengan IUWASH Regional Sumut membuka launching pembayaran rekening air minum secara online.

Kabag Humas Protokoler Pemko Pematangsiantar, Drs Daniel Siregar,mengatakan launching pembayaran rekening air minum secara online di PDAM Tirtauli diresmikan oleh Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus,SE di Kantor Cabang PDAM Tirtauli, Jalan Akasia Raya, Perumnas Batu IV, Kabupaten Simalungun.

Tujuan dilaksanakanya pembayaran rekening air minum secara online adalah untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening air minum secara online di loket-loket PDAM Tirtauli, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga tercapi pelayanan yang prima,” terang Dirut PDAM Tirtauli Badri Kalimantan.

Menurut Dirut PDAM Tirtauli, pelaksanaan pembayaran rekening air minum online ini akan diberlakukan secara efektif pada pembayaran rekening air bulan April 2013, selanjutnya untuk pembayaran rekening air minum secara online di loket–loket PDAM Tirtauli, direncanakan akan dimulai tanggal 5-25 setiap bulanya.

Lebih lanjut Dirut PDAM Tirtauli H.Badri Kalimantan, melaporkan, bahwa jumlah pelanggan PDAM Tirtauli sampai bulan Maret 2013 sudah mencapai 57.987 pelanggan yang terdiri dari, Kota Pematangsiantar 47.321 pelanggan dan Kabupaten Simalungun 10.666 pelanggan, dan dari jumlah pelanggang air minum tersebut untuk Kota Pematangsiantar sudah terlayani sebesar 88,60% dan ini sudah diatas target MDGs yang pada tahun 2015 di targetkan 67% untuk Daerah Perkotaan.

Sementara itu Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE mengatakan, komitmen PDAM Tirtauli dengan menggelar acara peluncuran perdana sistem pembayaran online tentunya mendapat apresiasi yang sangat baik terutama untuk Pemerintah Kota Pematangsiantar, melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirtauli ini.

PDAM Tirtauli didirikan dengan tujuan mewujudkan dan meningkatkan pelayanan kebutuhan air bersih bagi masyarakat secara adil dan merata, dan memenuhi syarat–syarat kesehatan, berkesinambungan dan mampu menunjang sumber pendapatan daerah,”ujar Walikota.

Untuk itu, demi mewujudkan pelayanan publik pada masyarakat yang lebih baik perlu didukung suatu sitem yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses pelayanan tersebut.

Disamping melakukan launching pembayaran rekening air minum secara online ini, kepada PDAM Tirtauli kita harapkan melakukan renovasi–renovasi perpipaan yang sudah tidak layak, sehingga pelayanan air minum ke rumah pelanggan tidak mengalami kemacetan dan membuat kekurang puasan pelanggan terhadap PDAM,” tarangnya.

Sebelumnya IUWASH Regional Sumut, Purwaka menjelaskan pelaksanaan launching pembayaran rekeing air minum secara online didasari perjanjian kerjasama (MoU) antara pemerintah Kota Pematangsiantar dengan IUWASH Regional Sumut Nomor:006/IUWASH-MoU/X/2011.

Dan Nomor:0011/IUAWSH –MDAN-X/11, tanggal 3 Oktober 2011 yang ditanda tangani Wali Kota Pematangsiantar dengan IUWASH Regional Sumut, SURAT KEPUTUSAN Direksi Nomor: 690-05/36/KPTS/IV/PAM,tanggal 13 April 2012, tentang pembentukan kelompok kerja implementasi program Siska IUWASH.(DNA|herman maris)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi