DPD PAN Deliserdang Buka Pendaftaran Calon Bupati

LUBUK PAKAM I DNA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati Deliserdang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Deliserdang mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati.

Ketua Tim penjaringan Pilkada DPD PAN Deliserdang Supardi bersama dengan Ketua DPD PAN Deliserdang Imran Obos, yang ditemui di Kantor Sekretariat DPD PAN Deliserdang Jalan Medan - Lubuk Pakam Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (9/4/2013), mengatakan untuk Pilkada Bupati periode 2014/2019, PAN  akan melakukan penjaringan calon Bupati. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak kemarin, Senin (8/4/2013) dan akan ditutup pada 17 April mendatang.

"Disinilah tempat pengambilan formulir, dan pada rentang waktu ini jugalah pengembalian formulir akan kami terima," ujar Supardi.

Dikatakan Supardi, hingga hari kedua pembukaan pendaftara, baru satu orang yang sudah mengambil formulir di kantor sekretariat PAN."hari pertama dibukanya pendaftaran, telah ada yang mengambil formulir di PAN yaitu Sukirmanto, ketua Joko Tingkir Sumut. Mudah-mudahan besok akan menyusul lagi calon-calon yang lain,"ungkapnya.

Sementara Ketua DPD PAN Deliserdang Imran Obos, mengatakan bahwa hingga saat ini PAN memang belum menyiapkan secara khusus kader dari PAN yang akan diusung meju sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Deliserdang. Kendati, pihaknya tidak menutup kesempatan bagi siapa saja baik kader PAN maupun masyarakat umum yang ingin maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati Deliserdang melalui perahu PAN.

"Kita membuka pendaftaran dan penjaringan tersebut, selain memberikan kesempatan kepada kader-kader, juga memberikan kesempatan kepada orang-orang yang juga ingin mendaftar sebagai calon Bupati," ujar Obos.

Masih Obos, dalam proses penjaringan ini, pihaknya juga akan melihat partai mana yang berkeinginan koalisi dengan PAN."Kita sudah melobi beberapa partai untuk berkoalisi dan siap bergabung untuk mengusung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Deli Serdang," ungkap Imran.

Ketika dkejar soal informasi yang menyebutkan bahwa Wakil Bupati Serdang Bedagai Soekirman yang juga merupakan Ketua DPD PAN untuk maju sebagai salah satu calon Bupati Deliserdang melalui perahu PAN, Imran  mengatakan, hal itu belum terbukti. Sebab, hingga saat ini Soekirman sama sekali belum mendaftar ke DPD PAN Deliserdang.

"Belum, beliau belum mendaftar disini. Jadi, kita tidak bisa pastikan apakah Beliau akan mendaftar atau tidak, tetapi disini PAN membuka kesempatan kepada siapapun," sebutnya. Dijelaskan Obos kembali, bisa saja Soekirman mendaftar di PAN. Karena menurutnya hal tersebut adalah hal yang wajar mengingat sebagai salah satu kader PAN dan sebagai warga negara, Soekirman memiliki hak untuk mendaftar.

"Intinya, yang Punya banyak uang dan pintar tidak menjamin bisa membangun deliserdang. Tetapi orang yang yang seriuslah yg bisa menjadi seorang Bupati. Untuk itu, orang-orang yang memang serius ingin membangun Deliserdang, ayo sama-sama mendaftar ke Pan,"ajak Obos. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi