Pemkab DS Ajak Rempala Letarikan Potensi Sumber Daya Alam

LUBUK PAKAM I DNA - Krisis sumber daya alam kini melanda berbagai daerah di Indonesia. Beberapa waktu lalu, berita longsor dan angin puting beliung di Jawa Barat bahkan menjadi sorotan pemeritaan Nasional. Hal serupa juga pernah terjadi di Deliserdang, yang sebagian wilayahnya terdiri dari perbukitan dan persawahan, yang rentan terjadi bahaya longsor serta angin puting beliung.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Deliserdang mengajak pemuda, untuk terus berupaya melestarikan sumber daya alam yang nyaris terkikis oleh pesatnya pembangunan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars, dalam pidatonya di hadapan  pengurus dan anggota  REMPALA (Remaja Mesjid  Pencinta Alam) Indonesia Kabupaten Deli Serdang, dalam momen Pembukaan Musyawarah Daerah  (Musda) III  Remaja Mesjid Pencinta Alam  (Rempala ) Indonesia Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (5/4/2013) di Aula  Cadika Taman Pramuka Lubuk Pakam.

Dikatakan Wabup, sebagai Generasi penerus bangsa, Rempala dituntut untuk memiliki visi misi dan semangat menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, beriman dan bertaqwa, sehingga   mampu  menggali potensi  sumberdaya  alam  untuk  kemaslahatan umat, sehingga tidak hanya menggantungkan  harapan sebagai pencari kerja, tetapi  mampu menciptakan  pekerjaan.

Untuk mewujudkan harapan itu, Wabub  berharap   melalui  Musda  III Rempala Indonesia  Deli Serdang ini  dapat  member kontribusi yang berarti dengan   menyusun  program  yang realistis, tidak muluk-muluk  tetapi     dapat menyentuh   kepentingan masyarakat.

Sedangkan   Ketua  Umum  Rempala Indonesia  Provinsi  Sumatera Utara  Said Aldi Al Idrus, berharap agar Program Rempala  agar  terus  meperkuat  dukungan  secara terkoordinasi baik dari pemerintah maupun  Organisasi kemasyarakatan  pemuda  dibawah naungan  KNPI , sehingga  kita dapat  membina  generasi muda  untuk terus  berkarya  sehingga  terhindar dari  tindakan kekerasan, kejahatan  dan memberantas  peredaran   narkoba yang  melanda  daerah ini.

Dikatakannya, bahwa Rempala  Indonesia Sumut  telah  melakukan   berbagai trobosan   diantaranya  usaha produktif  pembuatan  alat-alat peraga  anak-anak sekolah   dengan  menjalin kerjasama  ke beberapa Kabuaten dan Kota  di Sumatera utara , sehingga  Rempala  di Sumatera Utara merasa percaya diri bahwa kedepan Rempala di  daerah ini akan terus  eksis dan mampu mandiri.

Sementara  Ketua Panitia Musda Rempala Indonesia III Deli serdang  Rian Sulaiman menjelaskan bahwa   Musda ini berrlangsung selama  dua hari   sekaligus  menyusun kepengurusan untuk priode  2013-2016  , dia juga  menyebutkan bahwa  Rempala adalah  Mitra kerja pemerintah yang komit  dan peduli terhadap kelestarian alam,  termasuk  berupaya menggali situs-situs sejarah bangsa  yang ada de Kabupaten Deli Serdang diantaranya  situs makam Guru Patimpus , juga situs Putri Hijau yang terletak  di Kecamatan Deli Tua.

Turut hadir dalam Musda Rempala, Unsur Muspida, Kepala Kementerian Agama Deli Serdang Drs H Dur Bruitu MA, Kadis Pendididkan Pemuda dan Olah raga Hj Saadah Lubis Spd MAP, Kasi  Pemberdayaan Masyarakat  Badan Narkotika Nasional  Deli Serdang  H Khairil Anwar  selaku penasihat Rempala, Plt  DPD KNPI Deli Serdang  Khairullah Siregar SPdi, perwakilan Rempala Kabupaten Sergai, Kota Tebing Tinggi,  Medan dan Binjai  serta  undangan lainnya. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi