Siswa/I MAN Binjai Studi Lapangan ke PT. Sinar Sosro Tanjung Morawa

TANJUNG MORAWA | DNA - Sebanyak enam puluh orang siswa/I MAN Binjai kelas XI IPA 1 Unggulan dan XI IPA 2, didampingi oleh guru pembimbing sebanyak 15 orang, berkunjung ke pabrik minuman ringan Teh Botol Sostro, PT Sinar Sostro di Jl. Medan – T. Morawa KM 14.5.

Kunjungan ini merupakan kegiatan studi lapangan dalam rangka pendalaman wawasan sains dan industri dalam negeri di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binjai, M. Arifin, S.Ag, MA. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen perusahaan Teh botol Sostro Medan yang telah menyambut baik kunjungan rombongan MAN Binjai dan mengharapkan agar para siswa dapat menggali informasi dan wawasan sains terkait dengan objek pembelajaran di Pabrik tersebut, hadir dalam rombongan tersebut mendampingi Ka. MAN Binjai antara lain Kaur TU MAN, dua orang Wakil Kepala Madrasah dan guru-guru pendamping siswa dari rumpun mata pelajaran IPA.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, Rombongan siswa dan guru pendamping berangkat dari MAN Binjai menggunakan bus pariwisata pada jam 08.00 WIB dan sampai ke Lokasi pabrik pada jam 10.00 WIB, dan selama lebih kurang lima jam. Siswa diberi kesempatan untuk melihat proses produksi dan pengolahan minuman tersebut sampai pengemasannya, siswa merasa senang dan antusias dalam peninjauan tersebut, setelah itu kembali ke Binjai sore harinya.

Kunjungan tersebut akan dilakukan lagi pada minggu pertama April 2013 dengan kelas yang berbeda, karena adanya pembatasan kuota yang berkunjung dari pihak manajemen teh botol sehingga dilakukan secara bertahap.(sam/rel)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi