Rumah Mantan Ketua PP Deliserdang Digranat OKP

GALANG I DNA - Rumah seorang pengusaha yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PP Kabupaten Deli Serdang, Edyarto (57)  di kawasan Dusun III Desa Tanah Merah Kecamatan Galang, digranat orang tidak dikenal (OTK), Senin (1/4/2013) pagi, sekira pukul 04.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ledakan yang diduga erat kaitannya dengan persaingan bisnis tersebut, menyebabkan rumah Edyarto porak-poranda. Kaca jendela kamar depan rusak dan terdapat lubang pada dinding tembok kamar.  Peristiwa ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi pada rumah korban dimana kejadian serupa sebelumnya terjadi pada Rabu (6/3/2013) lalu, rumah korban juga di bom Molotov botol oleh OTK.

Menurut informasi, peristiwa ledakan granat tersebut terjadi ketika menjelang subuh. Korban sendiri mnegetahuinya setelah mendengar suara ledakan. Korban yang saat itu sedang tidur langsung  terbangun dan keluar untuk memeriksa sekeliling halaman rumahnya. Edyarto kaget karena kali ini pelaku bukan lagi menggunakan bom Molotov botol seperti sebelumnya, tapi sudah menggunakan granat. Namun sangat disayangkan, korban tidak melihat pelaku.

Beruntung, pada saat kejadian anggota keluarga Edyarto tidak ada yang menempati kamar sasaran pelemparan granat oleh pelaku. Peristiwa pelemparan bom ini yang ketiga kalinya terjadi. Korban sendiri tidak mengetahui motif kejadian yang membuat kediamannya terus menjadi sasaran pelemparan bom.

Sementara, pihak Labfor Cabang Medan juga hingga kini belum bisa memastikan jenis peledak yang dilemparkan pelaku, sebelum ada hasil uji laboratorium yang segera dilakukan. Namun dari hasil penyelidikan sementara diketahui, peledak tersebut termasuk dalam jenis high explosive.

"dari hasil penyelidikan sementara, peledak ini termasuk jenis high explosive,"terang Kombes Pol Agus Riyanto, Kepala Labfor Cabang Medan. Kasus inipun membuat warga sekitar gempar. Sedangkan, aparat kepolisian langsung memasang garis polisi diu sekitar TKP. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi