Kecelakaan Dalmas, 4 Orang Tewas

TEBINGTINGGI | DNA - Tragedi kecelakaan maut yang merenggut lebih satu nyawa kembali terjadi. Kali ini, peristiwa naas tersebut terjadi di Km 16-17 di Desa Banten Dusun 8 Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai Bedagai.

Akibat kecelakaan itu korban yang tewas berjumlah 4 orang, 3  diantaranya Anggota BHL  Sat Pol PP Kabupaten Simalungun bernama RA. Girsang warga pematang Siantar, RT. Butar-Butar warga Sidamanik Siantar dan Rancis Batubara warga Tiga Dolok, sedangkan korban tewas yang mengenderai Sepeda Motor BK 4696 NAC bernama Jeni Manalu (26) Warga Km 10 jalan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai hingga saat itu masih disemayamkan diKamar Jenazah RSUD. Dr. Kumpulan pane.

Terjadinya kecelakaan maut tersebut berawal datangnya dari arah yang berlawanan Truk Dalmas Milik Sat Pol PP BK 9385 T yang dikemudikan Hendra Rajagukguk mengangkut 26 penumpang tengah melaju dengan kecepatan tinggi, pada saat bersamaan korban Jeni yang juga sedang mengenderai Sepeda Motornya datang dari Arah Dolok Masihul menuju Kota Tebing Tinggi, tepat ditekongan yang biasa disebut warga sekitar simpang kerapu itu truk tersebut diduga tidak bisa mengendalikan lajunya truk tersebut, lalu tak terelakan lagi korban jeni pun ikut terseret masuk kekanal milik perkebunan kelapa sawit.

Dari keterangan yang diperoleh di RSUD Kumpulan Pane menyebutkan, penyebab Truk melaju dengan kecepatan tinggi dikarenakan ke 26 anggota Sat Pol PP tersebut berencana untuk menghadiri acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Simalungun di daerah Kecamatan Silau Dunia, Namun diduga Anggota Sat Pol PP tersebut ingin datang lebih awal sebelum Bupati hadir, lalu sang supir tancap gas datang dari Siantar melewati Kota Tebing Tinggi menuju Dolok Masihul.

Menurut salah seorang Penumpang Truk Dalmas milik Sat Pol PP M.Tambunan (26) menjelaskan mereka berniat pergi kedaerah silau dunia itu untuk menghadiri kunjungan kerja Bupati Simalungun, namun pas ditekongan Tempat Terjadi Perkara truk yang ditumpanginya masuk kekanal perkebunan sawit," truk kami terbalik masuk keparit sawit-sawit, karena mengelakkan sepeda motor yang ada didepan." Jelas nya.

Anggota Sat Lantas Pos Dolok Masihul H.St. Purba ketika dikonfirmasi dikantor nya yang tidak jauh dari lokasi TKP menjelaskan, " truk dalmas tersebut memang terlihat sangat kencang, lalu sebuah sepeda motor datang dari arah berlawanan, tak terelakkan lagi truk tersebut menghantam pengendera Motor itu bersamaan terjatuh diparit perkebunan." Kata Aiptu Purba.

Dari kecelakaan tersebut korban yang selamat dirumah sakit umum daerah Dr. Kumpulan Pane bernama Junjungan Sitinjak, Sehatdo Damanik, Khairul Harahap, Jefry L. Silitongga, sedangkan yang dirawan dirumah Sakit Perkebunan PTPN III Sri Pamela dijalan Sudirman Kota Tebing Tinggi berjumlah 3 orang yang terdiri dari M. Amin, Richan Sirat, Noveri Hutapea, sisanya dirawat diklinik terdekat daerah Dolok Masihul.(dna/nov)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi