Pejabat di Pemkab Sergai Dituntut Tingkatkan Kemampuan

SEI RAMPAH | DNA - Dalam rangka proses regenerasi dan kaderisasi organisasi perangkat daerah yang bertujuan untuk meningkatkan  kapasitas kelembagaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. HT Erry Nuradi M.Si yang diwakili Sekdakab Drs. H Haris Fadillah M.Si secara resmi melantik 49 pejabat struktural eselon IV di aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Para pejabat yang dilantik di beberapa SKPD dan Kecamatan sertaKelurahan diantaranya Ihsan Azhari S.Sos M.SP menjadi Pj. Kepala Subbagian Perencanaan pada Sekretariat Inspektorat, Mindo Hasian Nauli, S.Pi menjadi Pj. Kepala Seksi Pemberdayaan Pantai, Pesisir dan Kelautan pada Dinas Perikanan dan Kelautan, Meliyati Meliala menjadi Pj. Kepala Subbidang Diklat Jabatan Struktural pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten Sergai.

Drs. Maratua menjadi Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Satpol PP, Jumarianto SAP menjadi Pj. Kepala Subbidang Kesejahteraan, Penghargaan dan Tanda jasa pada BKD, Ekin Tumanggor menjadi Kepala Seksi Pengembangan Budaya dan Pengelolaan Museum pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga  (Disparbudpora).

Selanjutnya Dewi Oktaviani ST menjadi Pj. Sekretaris Lurah Tualang Kecamatan Perbaungan, Hotna Hasian Hasibuan ST menjadi Pj. KepalaSubbagian Pelayanan Umum pada Sekretariat Kecamatan Tanjung Beringin, RizaKurniawan, SE menjadi Pj. Kepala Subbagian Kepegawaian dan Perlengkapan pada Sekretariat Kecamatan Teluk Mengkudu dan Jalison Purba, SE sebagai Pj. Kepala Subbagian Pelayanan Umum pada Sekretariat Kecamatan Bandar Khalipah.

Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mengatakan bahwa pelantikan ini sebagai bentuk penilaian dan pengawasan dalam bentuk reward dan punishment terhadap kinerja para pejabat eselon IV. Disamping itu dirasa perlu untuk dilakukan sejumlah rotasi dan pergantian sebagaibentuk penyegaran guna mengurangi kejenuhan yang dialami apabila seseorang menduduki jabatan dalam suatu periode waktu tertentu, ujar Bupati Erry.

Erry Nuradi melanjutkan bahwa pelantikan pejabat struktural merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara kontiniu sebagai bagian dari rangkaian kegiatan manajemen kepegawaian dalam rangka pengembangan SDM aparatur yang profesional. Dijelaskan Bupati Erry Nuradi bahwa seorang pejabat dituntut untuk terus dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian agar dapat memenuhi target-target yang telah ditetapkan, uangkap Erry Nuradi.

Beberapa pedoman dan arahan dalam melaksanakan tugas menurut Bupati Sergai Erry Nuradi yakni pertama menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab dalam keberhasilan melaksanakan tugas. Kedua, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sangat diharapkan dukungan integritas yang tinggi sehingga dapat direfleksikan dalam bentuk tanggung jawab penyelesaian yang sempurna. Dan yang ketiga, dalam menjalankan tugasnya seorang pejabat dituntut untuk mempunyai kemampuan, ketajaman menganalisa persoalan serta objektivitas dan keterampilan sehingga dapat mengatasi setiap bentuk persoalan yang ada.(nov/sb)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi