Musik Sisir Jadi Kebangaan Anak Belawan

BELAWAN | DNA - Kalau musik dari gendang, gitar, terompet dan harmonika, itu biasa terdengar.Akantetapi musik yang satu ini luar biasa, anehnya bisa dari sisir yang biasa untuk rambut namun ternyata bisa mengeluarkan suara merdu.Penasaran? Yuk kita cari tahu apa kata si pemainnya.Dialah Rian (24) pemuda asal Belawan ini bersama temannya tergabung dalam group Asarkis ternyata mampu menghasilkan musik sisir yang enak didengar.Minggu (10/02/2013).

Kenapa bisa menghasilkan suara ? menurut Rian, sisir terlebih dahulu diselimuti dengan plastik tipis, nah selanjutnya ditiup hingga menghasilkan getaran suara selanjutnya getaran suara itu diperjelas lagi dengan alat bantu mikropon.

Suara yang dihasilkan musik sisir lebih sempurna lagi bila diiringi dengan alunan musik yang kompak dengan alat musik gitar dan gendang, kata Rian yang mengaku menemukan alat musik sisir tersebut sejak ia duduk di bangku SMP, ia terinpirasi dari meniup plastik sehabis makan jajanan berbungkus plastik.

Musik sisir yang dibawakan group Asarkis yang dibina Bang Lilik ini pun kerap tampil di sejumlah event diantaranya di Ramadhan Fair tahun lalu dan terakhir diundang manggung di acara Maulid nabi Besar Muhammad SAW di Kampung Salam, kemarin.Sebagian besar lagu-lagu yang dibawakan group musik sisir ini bernafaskan Islam, namun tak kalah juga membawakan musik pop dan dangdut sekalipun.

"Memang kami ada rencana untuk mencari pengalaman lanjut ke ajang Indonesia cari Bakat bang, tapi mohon dukungannya ya bang smoga group musik kami berhasil,"tutur Dedi, Salim, Indra selaku teman Rian usai menghibur para hadirin undang Maulid termasuk sang calon Gubsu H.Amri Tambunan.

    

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi