Festival Muharram 10 Batang Serangan resmi Ditutup

BATAMG SERANGAN | DNA - Setelah berlangsung 10 hari mulai Senin (28/1) yang lalu akhirnya Festival Muharram dan Tabligh akbar sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di lapangan bola kaki Kecamatan Batang Serangan ditutup oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Bupati Haji Ngogesa mengatakan peringatan Maulid sesungguhnya memiliki keterkaitan dalam hal mengintropeksi diri terhadap kepedulian kita membangun diri, daerah dan generasi yang Qur’ani yang ketiganya membutuhkan kepedulian.

“Sebagai masyarakat yang beragama dan beriman, selayaknyalahah kita selalu menebarkan kebajikan” ujar Bupati Langkat itu seraya mengajak untuk menjadi pribadi yang mampu menjadi tauladan baik dikeluarga maupun ditengah masyarakat.

Bupati yang hadir didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa turut menyumbangkan dana pribadinya sebesar Rp. 7 juta pada acara tersebut juga menghimbau untuk bersama membangkitkan semangat membangun daerah baik dari fisik maupun non fisik seperti kebiasaan gotong royong memberikan partisipasi dalam perbaikan infrastruktur, peningkatan kapasitas dan kualitas pembangunan rumah ibadah, sarana pendidikan agama dan umum sebagai wahana peningkatan sumber daya generasi kita.

Sementara Camat Batang Serangan Syaifullah, S.STP, MAP mewakili warganya mengungkapkan rasa gembiranya atas kehadiran Bupati Haji Ngogesa sungguhpun dalam keadaan yang kurang sehat, “Ini merupakan wujud kecintaan Pak Bupati kepada kita masyarakat disini” kata Syaifullah disambut applause seribuan masyarakat yang memadati lokasi acara.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan bantuan Bupati Langkat sehingga acara yang diadakan selain dalam menyambut hari jadi Langkat yang ke 263 pada 17 Januari lalu juga persiapan dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dapat terlaksana.

Sebelumnya Ketua Panitia acara HM. Anshori Lubis melaporkan acara yang dilaksanakan selama 10 hari itu dikuti oleh 1200 peserta dan keluar menjadi juara dan yang terbaik 200 peserta/group dari 15 cabang perlombaan diantaranya pembacaan Juz Amma tingkat SD putra dan putri, Adzan, Busana muslim, Marhaban, Nasyid, sepeda hias, Tilawah, Tartil, Fahmil, Syahril Qur’an serta Shalawat badar dan Dacil, “Kendati hapir setiap hari hujan turun, tetapi Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Haji Ngogesa juga menandatangani prasasti peresmian Kantor KUPTD P dan P Kecamatan Batang Serangan dan memberikan bingkisan 250 helai kain sarung bagi para pemenang lomba, hadir dalam acara Asisten Ekbangsos Indera Salahuddin, Staf Ahli Bupati Eddy Dharma Tarigan, Ka. BKD H. Amril, Kabag Humas Rizal G. Gultom, Kabag Kessos H. Sujarno, Ustadz H. Azhari Rasyid sebagai pentausyiah, Ketua ICMI Langkat H. Syaiful Abdi dan tokoh agama serta masyarakat setempat.(nov/lkt)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi