Taukah Anda Kulit Semangka Bermanfaat Bagi Tubuh dan Kecantikan

Mungkin sebagian dari anda mengira kulit semangka yang keras tidak memiliki manfaat apapun. Sebagian orang mengkonsumsi semangka hanyalah daging buahnya saja. Memang daging buah dari semangka memiliki kesegaran yang sangat luar biasa karena kaya akan air mineral alami yang mampu menghilangkan dahaga dan mengatasi dehidrasi. Namun bukan hanya daging buah dari semangka yang kaya akan manfaat, kulit semangka ternyata juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Manfaat Kulit Semangka
Ada banyak sekali manfaat kulit semangka yang bisa kita dapatkan dan berikut adalah beberapa diantaranya :

    Kaya akan zat antioksidan.
    Membantu mengeluarkan amonia dari hati.
    Citrulline yang terkandung dalam kulit semangka dapat mensekresi asam nitrit untuk vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah).
    Mencegah infeksi kandung kemih.
    Mengeluarkan cacing usus.

Itulah 5 manfaat penting dari kulit semangka yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari secara teratur.

Di atas adalah beberapa khasiat dan manfaat kulit semangka untuk kesehatan kita. Namun, selain untuk kesehatan bagi anda khususnya wanita yang memiliki masalah mengenai kecantikan juga bisa memanfaatkan kulit semangka ini yaitu dengan memanfaatkannya sebagai masker. Penggunaan masker semangka ini mampu mengembalikan kesegaran wajah setelah beraktivitas selama seharian.

Selain itu, masker semangka ini juga mampu melembutkan kulit, membuka pori – pori yang tersumbat akibat kotoran, debu ataupu sisa kosmetik anda. Itulah khasiat kulit semangka yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkannya sebagai masker kecantikan anda, selain alami juga menyehatkan. Untuk itu, mulai sekarang anda bisa memanfaatkan kulit semangka yang telah anda makan untuk dimanfaatkan sebagai masker alami.(nge)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi