Tim Mayang Putra Melaju ke Final

LUBUK PAKAM I DNA - Tim Mayang Putra dipastikan berangkat menuju babak final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013 di lapangan Gor Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada 29 Mei- 3 Juni 2013 mendatang, setelah berhasil mengalahkan Tim Bakri Asahan 3-1 melalui adu finalti, pada laga final yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (3/2/2013).

Pertadingan babak kualifikasi lokal DNC 2013 untuk wilayah Sumatera Utara, digelar selama dua hari, Sabtu (2/3/2013)–Minggu (3/2/2013). Pertandingan hari pertama, sebanyak 48 Tim saling berkompetisi untuk memperebutkan tiket menuju babak perdelapan final. Hari kedua ke-16 Tim yang lolos ke perdelapan final, kembali bersaing untuk melangkah ke babak perempat final. Babak Semifinal Aqua DNC Medanpun  mempertemukan empat Tim terbaik yaitu Tim JM Group Langkat melawan Tim Bakri Asahan ,Dispora Langkat melawan Tim Mayang Putra.

Pertadingan ini mengunakan sistem 2x15 menit, kedua pertandingan semifinal berjalan dengan ketat dan menegangkan. Pada pertandingan Mayang Putra melawan Dispora Langkat dimenangkan  oleh Mayang Putra dengan skor 2-0. Sedangkan pertandingan ke dua Bakri Asahan melawan JM Group Langkat dimenangkan Bakri Asahan dengan Skor 2-1.

Pertandingan Final, berhasil lolos Mayang Putra melawan Bakri Asahan dengan hasil skor 3-1 lewat adu finalti, sedangkan pertandingan juara 3 dan 4 dimenangkan oleh Dispora Langkat melawan JM Group Langkat dengan skor 2-0.

Brand Manager Danone Aqua Gistang Panutur,  bersyukur dengan terselenggaranya babak kualifikasi lokal DNC 2013 untuk wilayah Sumatera Utara dengan lancar."Babak kualifikasi berjalan sukses dan lancar, sehingga event ini dapat bisa menjadi perjuangan anak-anak dalam meraih mimpinya karena ini merupakan suatu kebanggaan bagi Danone Aqua," kata Gistang.

Gistang mengucapkan selamat kepada Tim yang berhasil menjadi juara yang mewakili Medan untuk berlaga di babak final di Jakarta."tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan mimpi bermaim sepak bola di London Inggris," ucapnya.

Ditambahkan Gistang, setiap tahunya animo Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk ikut babak kualifikasi lokal DNC cukup tinggi, dimana tahun 2012 lalu diikuti sebanyak 300 SSB, tahun 2013 ini peserta yang ikut sebanyak 600 SSB. Segi kulitas pertandingan setiap tahunnya semakin meningkat."kita berharap tahun depan semakin banyak SSB yang ikut sehingga bibit pesepakbola kita akan lebih terasa dalam sebuah ajang kompetisi," tutupnya.

Terpisah kapten Tim Mayang Putra, Kevin Armedia (11), ditemui dirinya sangat senang dengan menangnya timnya mengelahkan tim Bakri Asahan babak kualifikasi lokal DNC tahun 2013. Dirinya akan melakukan persiapan lebih matang lagi untuk menghadapi babak final yang bakal digelar lapangan Gor Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada 29 Mei- 3 Juni 2013 mendatang.

"Saya terimah kasih kepada pelatih Ujus Saragih, untuk tim nantinya agar pemain lebih rajin latihan sehingga  kelak akan juara di babak final yang digelar lapangan Gor Soemantri Brodjonegoro mendatang," bilang putra kedua dari M Rerwin manta pemain PSMS tahun 2001  itu. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi