Turunan B Gulo: Berkas Sesuai Data

MEDAN | DNA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut memverifikasi faktual DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Sumut, kemarin di Jalan Sidorukun Medan. Dari hasil verifikasi, KPU Sumut menyatakan susunan pengurus plus 30 persen perempuan dan domisili sesuai dengan data.

“Setelah kita teleti, semua unsur susunan plus 30 persen perempuan dan domilisi lengkap. Meskipun demikian kita juga akan menunggu hasil verifikasi faktual kabupaten/kota se-Sumut yang sedang berjalan,” kata Anggota KPU Sumut Turunan B Gulo kepada wartawan usai verifikasi faktual PKPB Sumut.

Ditambahkan, KPU Sumut juga memberikan jadwal perbaikan bagi semua parpol untuk memperbaiki berkas-berkasnya dari 12-17 Desember 2012. “Kita akan member kesempatan bagi parpol untuk memperbaiki berkasnya jika ada kekurangan,” sebut Turunan B Gulo.
Disebutkannya, verifikasi faktual KPU terhadap parpol merupakan gelombang kedua sebanyak 18 parpol. Sebab, gelombang pertama sudah selesai sebanyak 16 parpol.

 “Kemungkinan besar, peserta pemilu 2014 mendatang jumlah parpol akan bertambah dari jumlah parpol gelombang pertama yang diumumkan KPU Pusat sebelumnya. “Kita harapkan verifikasi factual gelombang kedua tidak ada hambatan dan berjalan lancer,” pinta Gulo.

Sementara Ketua DPD PKPB Sumut Ir HM Nasib Rusdiono didampingi Sekretarisnya Surya MH Ginting SE dan Bendahara S Bahri Siregar BA, mengharapkan, verifikasi faktual yang dilakukan KPU Sumut merupakan tahapan penting untuk menjadi peserta pemili 2014 medatang. “Plong hati saya, PKPB selesai diverifikasi faktual. Semoga saja tidak ada hambatan sama sekali,” kata Nasib dihadapan pengurus intin lainnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh DPC PKPB kabupaten/kota agar menyiapkan semua berkas yang diperlukan dalam verifikasi faktual. “Kita mau PKPB salah satu parpol yang terapih dalam menyajikan berkas kepada KPU,” pintanya.

Disebutkan, sudah lima DPC PKPB kabupaten/kota yang telah diverifikasi faktual yakni:  Kabupaten Langkat, Simalungun, Asahan, Palas dan Padang Sidimpuan. Dari hasil laporan yang diterima, bahwasannya kelima kabupaten/kota tersebut tidak ada masalah. “Semoga saja kabupaten/kota lainnya tidak ada masalah,” ujarnya.(sam/rel)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi