Diduga Akibat Korsleting Mesin Genset, Pabrik Baja Terbakar

BATANG KUIS I DNA - Diduga akibat korsleting mesin genset, sebuah pabrik yang memproduksi besi baja milik PT SIS, di Jalan Batang Kuis - Tanjung Morawa Dusun 6 Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang dilalap "Si Jago Merah", Sabtu (8/12/2 12), sekira pukul 13.20 Wib.

Menurut informasi, beberapa saat sebelum pabrik yang sudah beroperasi sekitar 7 tahun itu terbakar, seorang karyawan pabrik hendak menyalakan mesin genset untuk keperluan mengelas baja, sebab  ketika itu arus listrik di sekitar Desa Tumpatan Nibung, sedang mengalami pemadaman sejak pagi sekira pukul 09.00 Wib. Namun, percikan api tiba-tiba timbul ketika mesin genset dinyalakan. Seketika api tersebut menyambar solar dan tabung gas, yang berada tidak jauh dari mesin genset.

Dalam hitungan menit, setengah dari gudang pabrik sudah dijamah api, dan asapnya mengebul hitam ke langit, hingga menghebohkan warga sekitar,"kami juga nggak tau apa yang terjadi, tapi katanya karena korslet mesin, menyambar ke gas dan solar, wih asapnya hitam pekat,"ujar Nur Aini (32) warga setempat.

Peristiwa ini cukup menarik perhatian warga, yang berbondong-bondong datang ke area pabrik. Namun, saat petugas kepolisian dari Polsek Batang Kuis yang tiba di lokasi kejadian, lokasi pabrik langsung disterilkan, sebab dikhawatirkan api yang masih menyala di dalam gudang, membahayakan keselamatan warga.

Hingga berita ini disampaikan, belum ada tampak kehadiran mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian, namun sejumlah karyawan pabrik tampaknya sudah berhasil memadamkan api, dengan cara manual. Pihak perusahaan pun, belum berhasil dikonfirmasi terkait peristiwa kebakaran ini, dan berap kerugian yang ditimbulkan. (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi