Bupati Sergai Hadiri Dzikir Akbar PT PD Paya Pinang Group

SEI RAMPAH | DNA - Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki yang berlimpah baik kesehatan maupun penghidupan yang layak serta memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1434 H, ribuan umat muslim dari keluarga besar PTPD Paya Pinang Group Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kenduri dan dzikir akbar di lapangan bola kaki Perkebunan PTPD Paya Pinang Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara yang diawali dengan shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan kenduri dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut al-Ustadz KH. DR. Amiruddin MS dihadiri Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi MSi, Komisaris PTPD Paya Pinang Group Lilik Darmadi Dpl.Ing, MSc, Direktur Utama Ir. Sumarto MBA, anggota DPRD Sergai Labuhan Hasibuan SAg, Ir. Loso, Sugiatik SAg, Togar Situmorang dan H. Usman Effendi Sitorus SAg, Kabag Umkap M. Faisal Hasrimy AP, M.AP dan Camat Tebing Tinggi Drs. Ramadhan Purba,.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Sergai HT. Erry Nuradi mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada PTPD Paya Pinang Group yang telah menggagas penyelenggaraan kenduri dan dzikir akbar ini serta mengharapkan agar acaraseperti ini tetap berkelanjutan di masa mendatang. Selain itu dihimbau kepada keluarga besar PTPD Paya Pinang Group agar selalu mendoakan daerahtanah bertuah negeri beradat ini agar tetap dalam keadaan yang kondusif dan jauh dari bencana. Karena bencana di suatu daerah merupakan bencana bagi kita semua di daerah ini, ujar Bupati Erry.

Lebih lanjut Bupati Sergai menjelaskan daerah ini sudah banyak mengalamikemajuan yang pesat khususnya dibidang pendidikan. Ini terbukti dengan telah dilaksanakan Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun. Sampai dengan saat ini Kabupaten Sergai sudah memiliki minimal satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di setiap kecamatan, sedangkan untuk Sekolah Menengah KejuruanNegeri (SMKN) belum ada di setiap kecamatan. Untuk pemerataan pendidikan di Kabupaten Sergai Bupati mengharapkan partisipasi dari PTPD Paya PinangGroup untuk memberikan lahan untuk pembangunan SMKN di kecamatan ini, harap Erry Nuradi.

Sebelumnya Dirut PTPD Paya Pinang Ir. Sumarto MBA mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat sekitar perkebunan yang telah mensukseskan acara ini. Dikatakan Sumarto kegiatan kenduri dan dzikir akbar ini bertujuan untuk memperat tali silaturrahmi (ukhuwah islamiyah) sesama warga baik keluarga besar PTPD Payang Pinang maupun masyarakat disekitar perkebunan ini.(DNA/Novriandy)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi