Ini Dia Sejumlah Pejabat Pemko Medan yang Diisukan Diganti

MEDAN | DNA - Setelah melakukan pencopotan terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Medan, Edwin Effendi pada, Kamis (29/11/2012) lalu. Wali Kota Medan, Rahudman Harahap juga akan kembali melakukan perombakan pejabat lainnya, dikarenakan masih ada pimpinan SKPD yang kosong dan sekaligus penyegaran.

Isu pergantian pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan mulai merebak. Kabarnya, dalam waktu dekat ini Wali Kota melakukan pergantian sejumlah pejabatnya sebagai bentuk untuk meningkatkan kinerja dan membangun sinergitas dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga untuk pembinaan karir.

“Kita memang sudah mendengar ada isu-isu terkait pergantian pejabat eslon II di Pemko Medan ini, ada yang diganti dan ada juga yang menduduki jabatan baru,” kata sumber yang juga pejabat dilingkungan Pemko Medan di Medan.

Dijelaskan sumber, pergantian tersebut meliputi Sekwan DPRD Medan, OK Zulfi digantikan Camat Medan Johor, Azwarlin Nasution, Kepala Dinas Pertamanan, Erwin Lubis mengisi jabatan baru menjadi Kadispenda Medan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Hasan Basri memimpin jabatan tertinggi PNS di Pemko Medan. Posisi Erwin Lubis, akan diisi Kadis Kominfo, Zulkifli Sitepu. Sedangkan posisi Kadis Pendidikan, M Rajab Lubis diisi Sekretaris Pendidikan, Murgab Harahap.

Sementara Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Syahrizal Arif juga akan digantikan sekretarisnya, Kabag Humas Pemko Medan, Budi Hariono aka menjadi Kadiskominfo Kota Medan. Begitu juga dengan posisi Kadisbudpar Kota Medan, Bursal Manan juga akan diganti karena memasuki masa pensiun.

“Isu pergantian ini sudah digaungkan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap setiap ada kegiatan di Pemko Medan. Pak Wali mengatakan kalau jabatan itu tidak akan menetap, karena pak Wali tidak mau ada pejabat yang merasa dibutuhkan,” ucapnya.(sam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi