Randiman Tarigan Optimis Anggaran Rp.388 Miliar di P-ABPD Segera Direalisasikan

MEDAN I DNA - Penjabat (Pj) Walikota Medan, Randiman Tarigan optimis penambahan anggaran Rp 388 miliar di P-APBD Tahun Anggaran (TA) 2015 segera terrealisasi. 

"Kita kan tinggal menunggu evaluasi, kita harapkan secepatnya bisa terrelisasi," ungkap Randiman Tarigan, Senin (12/10/2015).

Begitu juga saat ditanya soal serapan anggran nantinya, Randiman mengaku pihaknya akam segera menjndaklanjutinya.

"Kita akan tindaklanjutinya,  segera akan mengkoordinasikannya dengan SKPD SKPD," jelasnya.

Soal mendesaknya waktu dengan realisasi anggran PAPBD 2015, Randiman mengakui kalau hal tersebut tidak menjadi masalah.

"Kalau itu tidak jadi masalah, kita akan segera melaksanakannya setelah selesai evaluasi,"jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Medan, H.Sabar Syamsurya Sitepu, mengakui permasalahan PAPBD  diharapkan kepada Plt, Gubernur arif dan bijak menyikapinya.

"Persoalannya sekarang ada di Plt Gubernur, kita mengharapkam agar bisa arif dan bijaksana dengan segera memproses evaluasi PAPBD sehingga bisa segera direalisasikan," jelasnya.

Sabar mengatakan, sesuai perintah Bapak Presiden Jokowi, harus dimaksimalkannya penyerapan anggaran maka sudah selayaknya proses PAPBD tidak terhambat.

"Kalau begini kan jadinya penyerapan anggaran terkendala dan itu berarti aparat dibawah tidak bisa melaksnakan apa yang diperintahkan Presiden," jelasnya.
 
Seperti diketahui, PAPBD Pemko Medan TA 2015 pada disahkan pada Septembr lalu  dimana dari sisi pendapatan telah disetujui pendapatan daerah sebesar Rp4,68 Triliun lebih sebelum perubahan menjadi Rp5,09 Triliun lebih setelah perubahan atau meningkat sebesar 5,16 persen. 

Sedangkan dari sisi belanjar, lanjut dia, telah disetujui belanja daerah berubah dari Rp4,87 Triliun lebih sebelum perubahan menjadi Rp5,47 Triliun lebih setelah perubahan atau meningkat 12,09 persen.

Dari sisi pembiayaan, telah disetujui pembiayaan penerimaan sebesar Rp388,85 Miliar lebih dari pembiayaan pengeluaran sebesar Rp15 Miliar.(dna/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi