Fakultas Farmasi Raih Juara Umum OOTrad Padjadjaran ke-5

BANDUNG | DNA - Untuk pertama kalinya, Fakultas Farmasi menjadi Juara Umum Olimpiade Olah Raga Tradisional (OOTrad) Padjadjaran ke-5 yang digelar Minggu (4/11) di Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No.35 Bandung, setelah sebelumnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memegang Juara Umum berturut-turut sebanyak 4 kali.

Selain menjadi Juara Umum, Fakultas Farmasi pun unggul di beberapa perlombaan yang digelar dalam OOTrad Padjadjaran ke-5 ini, yakni Juara 1 pada Lomba Rampak Gerak dan Juara 1 pada lomba Egrang kategori Putri yang diraih oleh Marni. “Ini adalah hasil yang terbaik yang diraih oleh fakultas kami, semoga ke depannya Fakultas Farmasi akan selalu unggul dalam setiap kegiatan,” tutur Pembantu Dekan III Fakultas Farmasi Unpad, Sriwidodo, S.Si., M.Si., saat ditemui setelah pengumuman juara.

Menurutnya, gelar juara tersebut tidak akan bisa dicapai tanpa adanya kerja sama yang solid antara pihak fakultas dengan mahasiswa di fakultasnya. Persiapan yang matang tentunya telah disiapkan dengan baik oleh Fakultas Farmasi, mulai dengan mengadakan pertandingan internal, hingga latihan rutin yang digelar dalam kurun waktu dua minggu terakhir.

Sriwidodo pun berharap bahwa prestasi yang telah diraih dalam gelaran OOTrad ke-5 kali ini tidak mudah untuk dilepaskan begitu saja di tahun depan. “Tentunya kami akan semakin mempersiapkan agar juara umum ini tidak terlepas dari Fakultas Farmasi,” jelasnya.

Adapun hasil pertandingan lainnya ialah untuk kategori Marathon Egrang kategori putra dipegang oleh Fakultas Peternakan untuk Juara 3, FISIP untuk Juara 2, dan FIB untuk Juara 1 dan untuk kategori putri dipegang oleh FPIK untuk Juara 3 dan FISIP untuk Juara 2. Untuk kategori Sapta Lomba, Fakultas Peternakan berhasil menduduki sebagai Juara 3, FIK sebagai Juara 2, dan FISIP menjadi Juara 1.

Untuk kategori Aleut-aleutan, Juara 3 dipegang untuk FIB, Juara II dipegang oleh FISIP, dan Juara 1 dipegang oleh FEB. Untuk kategori Rampak Gerak, Juara 3 dipegang oleh FISIP, dan Juara 2 dipegang oleh Faperta. Kategori U-Camaintian, Juara 3 dipegang oleh Faperta, Juara 2 dipegang oleh Biro Administrasi Umum, dan Juara 1 dipegang oleh Fakultas Peternakan.

Untuk kategori Kuliner,Juara 3 dipegang oleh Fakultas Psikologi, Juara 2 dipegang oleh Biro Administrasi Keuangan, dan juara 1 dipegang oleh Fikom. Sementara itu, untuk kategori stan kuliner favorit dipegang oleh FTG.

Gelaran OOTrad Padjadjaran ke-5 kali ini mempertandingkan lima cabang perlombaan, yaitu Aleut-aleutan bertajuk  “Pawai Alegoris Padjadjaran: Fiesta Padjadjaran”, Sapta Lomba yang terdiri dari Ngaragaji Awi (pria), Nyuhun Jukut (pria) , Ngagandong Boboko (wanita), Nanggung Suluh (pria), Manggul Beas (pria), Balap Karung (pria) dan Eyong (wanita), serta Egrang (wanita), Marathon Egrang 2000 meter, serta Yuk Urang Catur Main Tiluan Gantian  (U-Camaintian).(dna/unpad)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi