BMKG : Gunung Sinabung, Masih Sebatas Keluarkan Asap

MEDAN | DNA - Mengenai adanya informasi tentang kegiatan di Gunung Sinabung yang berada dikawasan Kabupaten Tanah Karo, yang mulai terlihat sejak Jumat (27/08/2010) sore tepatnya pukul 18.00 Wib tadi memang dibenarkan oleh Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan-Sumatera Utara.

Memang semenjak sore tadi, pihak BMKG memang mendapatkan laporan dari masyarakat, sejauh ini kegiatan digunung tersebut telah mengeluarkan asap dari dalam kawah, hal ini dikatakan Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan-Sumatera Utara, Hendra kepada DNAberita saat dikonfirmasikan tentang aktifitas Gunung Sinabung yang kembali aktif.

Namunm, ketika ditanyakan mengenai apa penyebab adanya kegiatan tersebut, pihak BMKG belum bisa memastikan, sedangkan mengenai adanya getaran atau gempa terhadap aktifitas gunung api tersebut pihaknya belum ada dirasakan.

Sekaitan dengan aktifitas gunung api tersebut, dapat dinformasikan tim volcano dari Bandung diperkirakan sampai di Medan dan langsung menuju kawasan Gunung Sinabung, untuk meniliti kegiatan gunung api yang kini mengeluarkan asap. (DNA/R-01).

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi