Warga Medan Dihimbau Segera Bayar PBB

MEDAN | DNA - Masyarakat kota Medan diimbau untuk segera membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo pada 31 Oktober 2012. Kendati belum mendapat surat pemberitahuan pajak tertagih (SPPT) baru setelah revisi perda Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Medan. namun wajib pajak dapat membayar PBB dengan SPPT lama namun faktanya akan membayar tarif baru sesuai Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2012.

"Wajib pajak diminta supaya segera bayar PBB sebelum jatuh tempo. Bagi masyarakat yang belum menerima SPPT baru tetap bisa membawa SPPT yang lama, tapi tarifnya membayar tariff seteleh revisi. Karena nanti secara online sudah diketahui berapa tarif PBB yang akan dibayarkan, tentu tariff hasil revisi yang baru”, terang Plt Kadis Pendapatan Kota Medan melalui Kepala Seksi PBB Dispenda Medan, Anshari Lubis, menanggapi belum seluruhnya masyarakat Medan yang belum mendapat SPPT baru ketika dihubungi wartawan, Rabu (24/10/2012).

Dikatakannya Anshari, SPPT wajib pajak sudah diserahkan seluruhnya melalui Lurah maupun Kepling. “Mungkin saja SPPT dimaksud belum keseluruhan sampai ke tangan wajib pajak. Untuk itu agar wajib pajak diimbau dapat proaktif menghindari denda”, ujarnya.
 
Sementara itu anggota Komisi C DPRD Medan Drs Irwanto Tampubolon kepada wartawan terkait mepetnya jatuh tempo pembayaran PBB mengatakan, kiranya Pemko Medan dapat  memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat. Kendatipun Pemko Medan telah mengumumkan bahwa wajib pajak dapat membawa SPPT yang lama, namun masyarakat tetap juga ada rasa kuatir. Untuk itu, Pemko Medan diminta untuk dapat memperpanjang masa waktu pembayaran. “Artinya wajib pajak harus tetap dikasih kelonggaran”, pinta Irwanto.
 
Ditambahkan Irwanto, kepada masyarakat juga diharapkan agar dapat melakukan pembayaran PBB karena keperluan pembangunan. “Jika pembayaran lebih cepat kan lebih bagus, karena kepentingan pembangunan kota Medan juga”, ujar Irwanto
 
Sama halnya dengan Ketua Komisi C DPRD Medan A Hie, untuk menghindari denda diharapkan dapat membayar PBB, dan bagi yang belum memdapat SPPT yang baru kiranya dapat menggunakan SPPT lama sesuai anjuran Dispenda Kota Mdan. (sam/mdn)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi