PN LP Keliru Tetapkan Jadwal, Sidang Gugatan Terhadap Istri Bupati DS Ditunda

LUBUK PAKAM I DNA - Keliru membuat tanggal persidangan, sidang gugatan anggota DPRD Deliserdang Robinson Sembiring terhadap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Deli Serdang (DS) Hj Anita Lubis sebagai tergugat II merupakan isteri Bupati DS Drs Amri Tambunan, Sekretaris, Hj Fatmawati Takrim tergugat III, tergugat I H Soegondo ditunda.

Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam,  melayangkan surat kepada kuasa hukum pengugat dan tergugat berbeda tanggal. Sejatinya sidang itu adalah pembacaan gugatan dari penggugat (Robinson), padahal, ketika sidang mediasi yang digelar berapa pekan silam, telah disepakati akan dilanjutkan Senin (17/9/2012). Tetapi anehnya, PN Lubuk Pakam melayangkan surat sidang kepada pengugat tanggal 27 September dan kepada tergugat tanggal 17 September.

Kuasa hukum para tergugat M Arpani SH didampingi Budi Hartono Purba SH, Senin (17/9/2012), di Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam, menyatakan dengan ditundanya dan akan dilanjutkan pada Kamis (27/9/2012) mendatang, telah merugikan waktu mereka.

Padahal, lanjut mereka, rencananya usai pembacaan isi gugatan dari penggugat itu, pihak tergugat akan mempersiapkan jawaban sekaligus persiapan untuk melakukan gugatan balik terhadap Robinson. "Penggugat tidak hadir karena menurut juru sitanya release panggilan sidang untuk hadir di PN yang dikirim kepada penggugat tanggal 27 September mendatang. Padahal release panggilan sidang yang kami terima agar hadir pada Senin (17/9/2012)," kata M Arpani.

Selain menggugat Hj Anita Lubis sebagai tergugat II dan Hj Fatmawati Takrim sebagai tergugat III, Robinson Sembiring yang bulan Oktober 2012 mendatang genap menjabat anggota DPRD DS juga menggugat H Soegondo sebagai tergugat I. Gugatan itu diajukan Robinson Sembiring karena Hj Anita Lubis dan Hj Fatmawati Takrim mengusulkan penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD DS periode 2009-2014 dari Robinson kepada Soegondo sesuai surat dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Deli Serdang Nomor 04/EXT/DPC.PD/VI/2012 tanggal 14 Juni 2012 ditujukan kepada Ketua DPRD DS Hj Fatmawati Takrim.

Robinson diusulkan untuk di PAW setelah terlebih dahulu dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat Kabupaten Deli Serdang ditengarai karena pada Pemilu Legislatif tahun 2009 silam, Robinson Sembiring memperoleh 2.799 suara. Namun H Soegondo menuduh Robinson melakukan penggelembungan suara. Permasalahan itupun dilaporkan H Soegondo ke DPP Parta Demokrat. Dilain pihak, karena surat PAW dan pemecatan dari keanggotaan Partai Demokrat yang ditandatangani oleh Hj Anita Lubis sebagai Ketua DPC Partai democrat dan Sekretaris Hj Fatmawati Takrim sebagai sekretaris tersebut dinilai Robinson telah mencemarkan nama baiknya, maka Robinson pun menggugat H Soegondo, Hj Anita Lubis dan Fatmawati Takrim ke PN Lubuk Pakam. Tidak tangung-tanggung, Robinson pun menuntut kerugian immaterial sebesar Rp 100 miliar.  (sya I ds)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi