3719 Lulus Administrasi CPNS Kemenkumham

MEDAN | DNA - Sekretaris Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS Depkumham Wilayah Sumatera Utara, H Jhoni Manurung menyatakan sampai saat ini informasi yang diterima online secara nasional sekitar 11 ribu orang yang mendaftar.

"Tercatat yang mendaftar baik melalui via surat po box, yang masuk sekitar 7579 orang, sedangkan yang lulus administrasi 3713 orang,"ujarnya seraya menyatakan dengan rincian tingkat S-1 berjumlah 1433 orang, penyuluh napi 71 orang, pemeriksa dokumen imigrasi 831 orang, perancang undang-undang 491 orang, sedangkan tamatan SMA yang diterima sekitar 2280 orang.

Lanjutya, dari informasi penerimaan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumatera Utara yang diterima sekitar 107 orang, dimana 28 orang ditempatkan di beberapa kantor imigrasi, 4 orang sebagai penyeluh napi yang ditempatkan di Balai Pemasyarakatan (Bapes) yang berasal dari sarjana agama, 6 orang diambil sebagai perancang undang-undang yang akan ditempatkan di wilayah dengan kreteria tamatan S-1.

"Sedangkan 69 orang yang merupakan tamatan SMA sederajat akan ditempatkan di LP dan Rutan. Untuk hari ini, Jumat (10/8) merupakan tahap pemberian nomor ujian bagi tamatan SMA, sedangkan untuk tingkat sarjana sudah dilaksanakan sebelumnya,"ujarnya.

Dia juga menyatakan pada 27 Agustus mendatang akan diadakan tes kesehatan untuk tamatan S-1 yang mengambil Imigrasi dan untuk SMA sederajat dengan nomor urut ujian mulai 1 s/d 1000 yang akan dilaksanakan ujiannya di Sampali.

Sementara pantauan Waspada di kantor Depkumham Wilayah Sumatera Utara sudah ramai dikunjungi para pencari kerja (Pencaker) khususnya mereka yang baru menyelesaikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

"Ya kita menunggu formulir pendaftaran sejak pagi pukul 9.30, namun terakhir formulir keluar pada siang hari, sehingga badan jalan di pinggir kantor menjadi penuh," ujar Andre yang ikut mendaftar menjadi CPNS Depkumham.(mdn|ams)

0 Responses

Isi Komentar :

* ) semua komentar akan di moderasi